Kampung KB RW VII Kelurahan Kertajaya Surabaya Wadahi Generasi Muda Gali Potensi

Suasana kolaborasi alunan musik kentrung dan hadrah pemuda RW VII Kelurahan Kertajaya, Surabaya. usi

Sidoarjopos-Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) Ash Shobur RW VII Kelurahan Kertajaya Kota Surabaya yang dipimpin Makmun Banyo bersama RT dan didukung seluruh warga berkeinginan untuk mewadahi dan memberikan bimbingan serta pelatihan kepada generasi muda, Rabu (18/11).

Berpusat di Balai RW VII Kelurahan Kertajaya yang pada kesempatan itu para anak muda diberikan motivasi oleh Indah Rahajuningsih dari Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya. Mengingat anak muda  merupakan generasi emas yang harus dibina serta dibimbing. “Kami berkeinginan untuk mengkolaborasikan musik handrah dan musik kentrung anak punk di RW VII Kelurahan Kertajaya dan nantinya akan diikut sertakan dalam berbagai perlombaan,” kata Khoirul selaku wakil RW VII.

Sementara itu, ketua RW VII Kelurahan Kertajaya, Makmun Banyo berharap ingin merubah mindset masyarakat tentang anak punk yang kebanyakan bersifat anarkis. Dengan adanya program ini semoga generasi muda dapat berkembang dalam meraih prestasi membanggakan,” ungkapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kusuma Ningsih biasa disebut ibunya anak – anak punk dikarenakan sebelumnya telah meluangkan waktunya untuk memberikan tempat tersendiri bagi anak punk. Berkat kegigihan dan perjuangannya sehingga pengurus RW memberikan tempat untuk menyalurkan bakat serta potensi yang dimiliki para anak muda,” pungkasnya.

“Tingkatkan kreativitas dan selalu berinovasi dengan penuh semangat. Dikarenakan Surabaya merupakan kota layak anak dan rencana kedepan kami akan mempresentasikan RW VII Kelurahan Kertajaya untuk mengikuti lomba bergengsi yakni Kampung Pendidikan Kampunge Arek Suroboyo (KP KAS),” ucap Indah Rahajuningsih. usi

Komentar