Kantor Imigrasi Siap Jemput Bola dengan Membuka Layanan di MPP Sidoarjo

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surabaya Barlian sedang meninjau lokasi layanan. as

Sidoarjo Pos-Dengan dibukanya, atau menempati stan pelayanan di MPP (Mall Pelayanan Publik) Jalan Lingkar Timur Sidoarjo. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surabaya  dipadati oleh para pemohon, mulai dibuka pada awal Januari 2019 hingga kemarin pengajuan parpor sudah mencapai sekitar 318 paspor.

Meningkatnya pelayanan pengurusan paspor ini menurut Kepala Kantor Imigrasi Klas 1 Khusus TPI Surabaya, Barlian yang ada di MPP Sidoarjo mengatakan bahwa ratusan paspor yang telah di terbitkan tersebut, diantaranya adalah kepenguruan paspor umroh yang terlayani mulai awal Januari hingga memasuki akhir  Januari 2019 ini. “Jadi, dengan dibukanya tempat baru ini merupakan program jemput bola di Wilayah Selatan Surabaya diantaranya meliputi Kabupaten Sidoarjo, Pasuruan dan Kabupaten Mojokerto,” jelas Barlian.

Ketiga wilayah kabupaten tersebut, merupakan wilayah pinggiran Kota Surabaya, sehingga para pemohon yang akan mengurus paspor tidak perlu ke Surabaya. Konidisinya di sini animo masyarakat sangat besar sekali, dengan adanya pelayana ini paling tidak memberikan kemudahan bagi masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya. “Para pemohon paspor cukup mengurus di MPP ini, tidak perlu lagi jauh-jauh ke Surabaya,” katanya.

Ia katakan dalam kepengurusan paspor sekarang ini tidak terlalu lama, hanya sekitar 10 hingga 20 menit saja sudah selesai. Karena para pemohon sekarang ini sudah bisa menggunakan pendaftaran melalui online. “Jadi memanfaatkan pengantrian secara online, tidak perlu lagi berjubel di kantor layanan. Mereka bisa menentukan sendiri jam berapa mau datang ke kantor kami. Begitu mereka datang langsun kita layani,” jelas Barlian.

Sejumlah pemohon merasa terbantu dengan adanya pelayanan paspor yang dilakukan Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya di MPP Sidoarjo ini. Walaupun mengurus paspor umroh juga tidak perlu wakut lama. Tutik salah satu warga Pasuruan yang mengurus paspor umroh mengatakan lebih senang mengurus paspor di MPP ini, selain lokasinya lebih dekat juga lebih nyaman. “Jadi sangat senang sekali, cuma 10 menit sudah selesai,” jelasnya. as

 

 

 

Komentar