Kantor Samsat Fasilitasi Ruang ‘Pojok Baca’ Bagi Warga Yang Membayar Pajak Kendaraan

Kapolresta dan Kasat Lantas saat meninjau ruang 'Pojok Baca' di Kantor Samsat Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Warga yang melakukan antrian panjang dalam pembajaran pajak kendaraan maupun mengurus administrasi di Kantor Samsat Polresta Sidoarjo tidak lagi merasa jenuh. Pasalnya, pihak Samsat telah memberikan ruang ‘Pojok Baca’. Ada ratusan buku-buku bacaan dengan berbagai judul siap dibaca untuk umum.

Ruang ‘Pojok Baca’ yang telah menyediakan sekitar 700 buku-buku dengan berbaagai macam pengetahun tersebut telah diresmikan oleh Kaporesta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, pada (25/9/2017) pagi.

Usai peresemian, Kapolres mengatakan kalau Perpustakaan Pojok Baca ini diharapkan bisa untuk menambah ilmu pengetahuan bagi masyarakat, terutama yang kebetulan berada di Kantor Samsat. “Kita berharap bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Karena buku-buku yang disedikan juga cukup banyak, ” katanya.

Ia menyebutkan, koleksi buku yang ada di pojok baca ini berjumlah sekitar 700 buku dengan berbagai macam pengetahuan. Ada buku tentang teori-teori hukum, sosial budaya yang ada di wilayah Sidoarjo juga dilengkapi foto-foto kegiatan Satlantas Sidoarjo. “Bagus untuk dibaca buku-buku yang ada ini. Semua koleksi buku di Pojok Baca akan dilakukan penggantian antar waktu. Sehingga warga selalu mendapatkan informasi yang baru,” jelasnya.

Lebih jauh Himawan menjelaskan, pihaknya juga mempersiapkan tempat baca ini di Mapolresta Sidoarjo kedepannya, rencananya nanti ditempatkan di ruang tunggu “Pastinya kita ingin masyarakat bisa lebih paham dan cerdas dengan berbagai kejadian khususnya di Sidoarjo,” pungkas Himawan Bayu Aji.

Salah satu warga yang kebetulan membayar pajak kendaraan, Anna asal Sedati mengaku sangat senang dengan adanya perputaan ‘Pojok Baca’ tersebut. Menurutnya, sambil menunggu bisa kita manfaatkan untuk membaca buku-buku. “Jadi kita tidak akan merasa jenuh, ya lebih baik kita manfaatkan untuk membaca buku di sini,”katanya.as

Komentar