Kapolresta Silaturahmi ke Takmir Masjid Jami’ Taman Jangan Ada Politisasi Masjid

Kapolresta Himawan Bayu Aji saat berdiskusi dengan takmir masjid jami' Taman. as

Sidoarjo Pos-Di sela memantau situasi arus mudik yang ada  di wilayah Kabupaten Sidoarjo, sekalian  mengecek  Pospam serta Posyan Polresta Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji melakukan silaturahmi ke masjid-masjid, dan menghimbau jangan ada politisasi masjid.

Salah satunya ke Takmir Masjid Jami’ Taman, RT 3/RW 1 Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, sekalian melakukan Sholat Ashar berjamaah, Sabtu (16/6/2018).

Kombes Pol Himawan Bayu Aji juga berberdiskusi dengan pengurus takmir masjid serta menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait bahaya radikalisme dan politisasi masjid. “Masjid adalah tempat ibadah yang mulia. Mari pergunakan masjid dengan menyemarakan giat sholat berjamaah dan pengajian. Saya juga menghimbau, agar jangan sampai masjid dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan radikalisme dan politisasi masjid,” himbaunya.

Untuk menangkal bahaya radikalisme menurut lulusan Akpol 1995 ini, perlu melibatkan banyak pihak. Tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk di dalamnya pengurus masjid, perlu bergerak bersama aparat keamanan dengan memfilterisasi segala ajaran radikal yang coba menyusup ke masyarakat kita. “Dalam kesempatan ini, saya sampaikan kepada takmir masjid di tempat ini, mari bersama-sama perangi radikalisme dan tolak politisasi masjid,” tegas Himawan Bayu Aji. as

Komentar