Karang Taruna Bersinergi Dengan Pokdarwis Tingkatkan Destinasi Pawirisata Desa WBT Jabon

Sidoarjopos-BIMTEK Peningkatan Kapasitas Karang Taruna dalam rangka Destinasi Pariwisata oleh Pemerintah Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo di Tretes, tanggal 25-26 Desember 2020 digagas dan dibuka Plh. Kepala Desa Kedungpandan Abdul Manap serta dihadiri Camat Jabon M. Azis.

Terlihat juga Ketua Paguyuban Desa Kec. Jabon Samsul Arifin, Perangkat Desa Kedungpandan serta pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

Abdul Manap mengingatkan peran penting Karang Taruna untuk terus aktif berkreasi dan berinovasi dalam partisipasinya pada setiap kegiatan, yang telah memilikinya, yakni Destinasi Desa Wisata Bahari Tlocor. Desa Wisata Bahari Tlocor (WBT) yang dikelola oleh POKDARWIS sebagai bagian unit usaha pariwisata BUMDesa Mitra Abadi.

Samsul Arifin selaku Ketua Paguyuban Desa juga mengingatkan Karang Taruna merupakan mitra pemerintah desa untuk ikut serta memajukan Desa Kedungpandan dan ruang untuk itu selalu terbuka.

Sedangkan Camat Jabon M. Azis juga mengatakan pentingnya peran Karang Taruna sebagai asset desa, untuk terus aktif berpatisipati dan sinergi dengan semua perangkat desa dalam mewujudkan kemajuan desa, dan mampu berkreasi serta inovasi untuk ikut mengisi desa WBT.

Sebagai pemateri Hj Bety Dwi Kurniawati dari Odifa Tourism Consultan sekaligus sebagai Konsultan Pendamping di Desa WBT mengatakan kalau pengunjung desa WBT sekitar 1.500 – 2.000 orang pada hari libur. P

Sementara Karang Taruna cukup antusias dan aktif selama dua hari mengikuti kegiatan BIMTEK ini, terutama ketika membuat rencana kegiatan yang akan mendukung dan mengisi desa WBT pada program Kerja Karang Taruna di tahun 2021. agi

Komentar