Karang Taruna Kecamatan Kota Sidoarjo Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan

Seluruh anggota Kartarcam Sidoarjo usai mengikuti LDK. as

Sidoarjo Pos-Untuk membentuk generasi muda yang cerdas, serta ikut serta peduli dalam pembangunan di desanya. Sekitar 60 anggota Karang Taruna Kecamatan Kota Sidoarjo telah mengikuti LDK (Latihan Dasar Kepemimpin).

Kegiatan yang dilakukan di Villa Puncak Trawas Mokokerjo, pada 15 hingga 16 Juli 2017 itu dibuka langsung Ketua Kartarcam Sidoarjo Mansor. Ia menyampaikan terima kasih atas kepedulian pengurus Kartar semua. “Berkat partisipasi kalian semua kegiatan ini bisa terwujud dan berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara pemateri latihan, Khabib S,  menuturkan kalau keberadaan Kartar sudah diakui oleh pemerintah, dimana tercantum pada undang-undang nomor 11 tahun 2009. Peran Katar sendiri juga sangat dibutuhkan, terutama dalam pembangunan suatu kota, karenakan isi dari organisasi tersebut adalah anak-ank muda. “Dimana mereka masih memiliki ide-ide kreatif dan terobosan baru dalam mewujudkan sebuah karyanya,” katanya.

Ia juga menjelaskan, Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan suatu daerah, khususnya dibidang sosial. “Keberadaannya tercantum dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial,” jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa disosialisasikan dan bisa diimplementasikan di masyarakat. “Saya berharap agar hasil Raker ini segera disosialisasikan dan diimplementasikan di lapangan.  Para kader-kader Kartarcam Sidoarjo diharapkan juga mendukung dan membantu program-program pemerintah, baik desa maupun kecamatan, terutama dibidang sosial dan pemberdayaan pemuda,” harap Ketua Kartar Kabupaten Sidoarjo Imam Syafi’i dalam sambutan penutpannya. as

Komentar