Kartar Harus Mempunyai Kepekaan Terhadap Isu-isu dan Masalah Sosial di Sekitarnya

Anggoat Dewan, Camat Krian, Ketua Kartar Kabupaten, Ketua Kartar Krian beserta seluruh jajarannya selfie bersama. as

Sidoarjo Pos-Keberadaan Kartar (Karang Taruna) Kabupaten Sidoarjo yang mempunyai struktural hingga di tingkat RT/RW mendapat pesan tegas dari anggota DPRD Sidoarjo. Bahwa Karang Taruna harus mempunyai kepekaan terhadap isu-isu dan masalah-masalah sosial di wilayah sekitarnya.

            Hal tersebut ditegaskan oleh Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sidorajo Bangun Winarso saat menghadiri pelantikan Karang Taruna Kecamatan Krian, Selasa(27/9/2016). Selain anggota dewan, proses pelantikan dilakukan langsung oleh Camat Krian Agustin Iriani, juga dihadiri Ketua Kartar Kabupaten Sidoarjo Imam Syafi’i beserta jajarannya.

            Menurut politisi PAN itu menegaskan kalau sekarang ini banyak isu-isu dan masalah-masalah sosial sangat kurang mendapatkan perhatian dari sesama. “Olah karena itu, saya berharap Kartar yang bisa menjadi ujungtombak menanganinya. Karena Kartar sebagai anak dari pemerintah,” harap Bangun Winarso yang juga Anggota Majelis Pertimbangan Kartar Kabupaten Sidoarjo.

            Sementara itu, Ketua Kartar Kabupaten Sidoarjo Imam Syafi’i juga menegaskan kalau Karang Taruna sebagai organisasi plat merah, makanya kegiatannya juga harus memantu dan mengawal program-program pemerintah, khususnya di tingkat kecamatan ini. Dilain pihak Camat Krian Agus Iriani juga membeikan dukungan yang luar biasa. “Silahkan kalian membuat program untuk pemberdayaan, yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Nanti kita akan menganggarkan,” tegas Camat Agustin Iriani yang disambut gembira peserta pelantikan. as

Komentar