Kartar Kabupaten Sidoarjo Jalin Sinergisitas Dengan Polresta Sidoarjo

Kartarkab dan Polresta Sidoarjo jalin sinergitas. as

Sidoarjo Pos-Jajaran Pengurus Karang Taruna Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo berkunjung Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Sidoarjo. Kunjungan Kartarkab yang dipimping langsung oleh Ketuanya, Imam Syafi’i bertujuan untuk menjalin sinergitas dengan institusi Bhayangkara tersebut.

Jajaran Pengurus Kartarkab Sidoarjo beserta sekitar 30 orang Kadernya, ditemui langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji dan Waka Polresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce di ruang Dinas Kapolresta Sidoarjo, Kamis(6/7/2017).

Kunjungan kami untuk bersilaturahmi, inikan masih dalam suasana lebaran. Selain itu, kami jungan ingin menjalin sinergitas antara KarangTaruna dengan Korps Bhayangkara. “Karang Taruna dalam setiap kegiatannya hampir tidak bisa lepas dari peran serta Kepolisian, terutama yang melibatkan massa dalam jumlah besar. Terutama pada saat PHBN (Peringatan Hari Besar Nasional), mulai dari tingkat desa/kelurahan, kita selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pengamanannya,” ungkap Imam Syafi’i.

Imam Syafi’i juga menjelaskan, kalau berdasarkan Peraturan Menteri Sosial (Permensos) No.77 tahun 2017 menyebutkan bahwa setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia 13 tahun sampai 45 tahun adalah warga Karang Taruna. Apalagi tugas dan fungsi (Tupoksi) Karang Taruna adalah dibidang sosial dan pemberdayaan pemuda.

Sehingga permasalahan-permasalahan yang dihadapi Karang Taruna dari tahun ke tahun semakin kompleks. “Untuk itu, sinergitas itu harus terus kita jalin, karena permasalahan kepemudaan ini adalah tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji pihaknya menyambut baik kehadiran Pengurus Kartarkab Sidoarjo. Ia juga berharap agar komunikasi dan kerjasama antara Karang Taruna dengan jajaran Kepolisian terus digalakkan, baik dalam kegiatan sosialisasi, hukum maupun Kamtibmas. “Saya berharap Karang Taruna bisa menjadi agen atau jembatan antara Kepolisian dengan masyarakat. Agar masyarakat tidak melanggar hukum yang berlaku,” tegas Himawan.

Sebagai langkah awal, Kapolresta Sidoarjo Himawan Bayu Aji akan mengundang jajaran Pengurus Kartarkab Sidoarjo untuk hadir dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 tahun, di lapangan Mapolresta Sidoarjo pada tanggal 10 Juli 2017 nanti. as

Komentar