Kartar ‘Tunas Banjar Rahayu’ Desa Banjarbendo Sidoarjo Sukses Gelar Gebyar HUT RI k 72

Kades Banjarbendo Yuni Asma Budi saat memberangkatkan jalan sehat. as

Sidoarjo Pos-Dalam upayanya membantu program pemerintahan desa, jajaran pengurus Karang Taruna (Kartar) ‘Tunas Banjar Rahayu’ Desa Banjarbendo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo telah berhasil menggelar Peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017.

            Kegiatan yang dipusatkan di Kantor dan halaman Balai Desa Banjarbendo pada Minggu(10/9/2017) tadi pagi, dihadiri oleh ribuan warganya. Mereka antusias mengikuti berbagi lomba, diantaranya lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba memasak untuk ibu-ibu, gelar basar serta jalan sehat, diakhiri dengan panggung hiburan dan pembagian hadiah.

            Kepala Desa Banjarbendo H. Yuni Asma Budi mengatakan kalau pihaknya telah memberikan kesempatan kepada generasi muda melalui Kartar untuk punya kiprah, atau peran aktif di masyarakat. Baik dalam pembangunan, kemasyarakatan dan juga kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya.

            Pihak desa juga mensuport dana untuk Kartar melalui program-program yang telah direncanakan. Walaupun dana tersebut tidak besar, tetapi sangat berarti bagi Kartar untuk memacu dan merangsang seluruh anggotanya bisa mandiri. “Selain itu mereka juga berkrasi serta memberikan motivasi diri, agar mereka mempunyai kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” kata Yuni Asma Budi.

            Sementara itu Ketua Kartar Kabupaten Sidoarjo Imam Syafii yang hadir dalam acara tersebut juga sangat mengapresiasi atas kinerja Kartar ‘Tunas Banjar Rahayu’. Mereka penuh dengan kerja sosial tetapi bisa mewujudkan, menyemarakkan kegiatan desa yang sangat ramai. Seperti yang terjadi sekarang ini, yakni telah berhasil menggelar peringatan HUT RI ke 72 dengan sangat baik.

            Semoga apa yang telah dilakukan olah teman-teman Kartar Banjarbendo ini juga bisa memicu Kartar di desa-desa lain yang ada di Sidoarjo ini. “Saya juga mengucapkan sangat terimakasih kepada Kepala Desa dan perangkat desa yang telah mendukung penuh atas kegaitan generasi mudanya ini. Semoga apa yang telah dilakukan bisa bermanfaat untuk warga sekitarnya,” jelas Imam Syafii. as

Komentar