Kartini SMP Sepuluh Nopember Berbagi Sembako Kepada Yatim Piatu dan Warga Sekitar

Ketua Yayasan SMP dan SMK Sepuluh Nopember sedang menyerahkan Sembako. asgi

Sidoarjopos-Momen peringatan Hari Kartini, tepatnya tanggal 21 April 2021 bersamaan dengan bulan Suci Ramadhan 1442 H, dimanfaatkan sekalian  oleh SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo untuk berbagi-bagi Sembako kepada siswa yang kurang mampu, yatim piatu dan warga yang kurang mampu di lingkungan sekitarnya.

Ketua Yayasan SMP dan SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo, Misti Hariasih, SE, MM menuturkan kalau toko Kartini adalah merupakan idola perempuan yang sudah sejak dulu. Perilaku dan budi pakertinya itu yang harus diteladani, utamanya bagi siswi-siswi generasi mellenial sekarang yang penuh dengan digitalisasi ini. “Sudah menjadi role mode mulai tahun 1807 kelahirannya hingga era millennial sekarang ini. Jadi, kesederhanaan dan kewibawaanya itu masih harus terus kita teladani hingga saat ini,” tuturnya, usai menyerahkan bantuan Sembako kepada siswanya, pada (21/4/2021) tadi pagi.

Kepala SMP Sepuluh Nopember menyerahkan Sembako kepada mahasiswi yatim piatu di dekat sekolahnya. asgi
Kepala SMP Sepuluh Nopember menyerahkan Sembako kepada mahasiswi yatim piatu di dekat sekolahnya. asgi

Oleh karena itu, saya berharap siswi-siswi SMP Sepuluh Nopember ikutilah jejak-jejak RA Kartini yang waktu itu belum era digitalisasi sangat sulit untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Makanya era sekarang teknologinya sudah sangat maju, Kartini-Kartini sekarang sudah sangat dimudahkan dalam mendapatkan ilmu pengetahuan. “Dengan kondisi itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan mengikuti jejak-jejak RA Kartini yang berbudi luhur dan peduli terhadap pendidikan,” harapnya.

Lanjutnya, RA Kartini yang dulu kondisi masyarakatnya masih belum modern saja cara berfikirnya sudah luar biasa, ‘mengglobal’ dunia. “Artinya bangsa Indonesia  waktu itu juga ingin sama dengan bangsa-bangsa di luar sana,” terang Misti Hariasih.

Penyerahaan Sembako kepada warga yang suaminya tidak bekerja dan mempunyai anak tiga. asgi
Penyerahaan Sembako kepada warga yang suaminya tidak bekerja dan mempunyai anak tiga. asgi

Sementara itu, Kepala SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo, Luluk Nuryanti, SSi., M.Pd juga menambahkan kalau kegiatan hari bakti sosial, berbagi sesama dalam rangka peringatan Hari Kartini, bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan 1442 H. Apalagi kondisinya sekarang masih dalam pandemi virus Covid 19, jadi banyak warga yang sangat membutuh uluran tangan sesamanya.

Adapun proses pembagiannya selain dilakukan di sekolah dengan jumlah siswa yang sangat terbatas. Sementara untuk warga sekitar kami lakukan secara door to door, agar tidak terjadi kerumanan. “Sembako yang kami berikan berisi beras, minyak goreng, mie, susu dan lainnya, termasuk uang. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Luluk Nuryanti. asgi

Komentar