KB-TK Al Falah Assalam Tropodo Waru Berbagi Sesam Dengan Para Abang Becak

Ketua Komite dan anggota saat membagikan Sembako kepada Abang Becak yang ada di sekitarnya. nas

Sidoarjo Pos-Salah satu amalan yang disunahkan bulan Muharram  adalah bersedekah. Kegiatan tersebut adalah salah satu sunnah yang di contohkan oleh Rasulullah SAW.  Termasuk yang di lakukan salah satu Sekolah KB-TK AL Falah Assalam, Tropodo Waru, yaitu mempringati 1Muharram yaitu pembagian bingkisan sembako, yang di berikan kepada Abang Becak.

Khusunya Abang Becak yang terdampak  Covid 19, proses pemberiannya juga dibantu oleh Komite  sekolah, acara ini rutin setiap tahun dilakukan sekolah yang dibantu oleh para guru-gurunya.

Kepala Sekolah KB-TK AL Falah Assalam Tropodo, Wahyuning Tirto Dewi.M.Pd mengatakan kegiatan  1 Muharram ini setiap tahun kita adakan  pembagian  bingkisan sembako di bagikan warga sekitar  Tropodo, Rungkut, Gedongan yang profesi sebagai Abang Becak. “Bngkisan sembako  berupa beras 3 kilo, gula satu kilo, teh, kopi, kecap, minyak satu kilo,” katanya.

Jadi, kita bagikan di masa pandemi Covid 19,  perekonomi mereka sangat menurun, ada salah satu tukang becak ada yang jual becaknya danpindah profesinya. “Karena itu kita kasihkan kepada meraka yang sangat  membutukan,” ungkapnya.

“Adapun dananya didapat dari beberapa sumber, diantaranya dari sekolah, Infaq anak tahun lalu, tabungan anak-anak setiap hari, dan donatur wali murid. Sebelum pengambilan bingkisan sembako para Abang Becak juga mematuhi protokol kesehatan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, lalu cek suhu badan, serta penyemprotan,” pungkas Wahyuning.

Sementara itu, Ketua Komite KB-TK Al Falah Assalam Bunda Reza mengatakan kita membagikan Sembako ke Abang Becak bisa meringangkan beban mereka, yang kita bagikan meraka sekitar 50 sembako. “Kegitan ini bagus sekali, juga untuk melatih anak-anak  untuk berbagi di bulan Muharram,” katanya. nas

Komentar