KB-TK Al Muslim Rayakan HUT Kemerdekaan ke-75 RI Secara Virtual Dengan Berbagaimacam Lomba

Terlihat prosesi lomba 17 Agustus melalui Virtual. nas

Sidoarjopos-Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada saat ini telah terjadi pandemi covid-19 di seluruh penjuru dunia, namun demikian hal ini tidak menyurutkan semangat para guru, siswa, dan oarng tua KB-TK Al Muslim untuk merayakannnya secara virtual dengan berbagai lomba dan tampilan siswa beserta orang tuanya.

Lomba menempel bendera merah putih diikuti oleh siswa Kelompok Bermain atau Play Group dan lomba mewarnai diikuti oleh siswa TK media perlengkapan lomba diambil oleh orang tua di sekolah, pelaksanaan lomba digelar sejak Senin, 10 Agustus 2020 dan terakhir pengumpulan hasil lomba pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Agar lebih meria Puncak acara perayaan HUT Kemerdekaan dan pengumuman pemenang lomba pada Jumat, 14 Agustus 2020 melalui aplikasi google meet. Acara dimulai dengan pembacaan Alquran surat Alquraisy oleh Zahwa TK B-2, menyanyikan lagu Indonesia Raya, 17 Agustus 1945, dan mars Al Muslim, dilanjutkan pengumuman pemenang lomba dan sambutan kepala sekolah oleh Siti Aminah, beliau menyampaikan bahwa “Saat ini kita berjuang melawan covid-19 dengan cara selalu memakai masker saat berada di luar rumah, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter, meningkatkan imun tubuh dengan makan gizi seimbang, dan menjaga iman dengan berdoa agar tetap sehat. Walaupun masih pandemi covid-19 KB-TK Al Muslim mengajak kepada para orang tua, siswa, dan keluarganya untuk berlomba di rumah selain meningkatkan kehangatan hubungan emosional dalam keluarga juga menamkan jiwa sportivitas anak”

Sorak sorai sambil mengibarkan bendera merah putih memberi semangat temannya yang sedang berlomba pun bisa dilakukan, menyaksikan berbagai tampilan menyanyi, hafalan doa dan surat pendek, serta lomba yang disajikan oleh para orang tua beserta keluarganya antara lain: memindahkan bendera, memasukkan pensil ke dalam botol, menyunggi tampah, membawa kelereng pakai sendok, mengisi air ke dalam wadah, menyantolkan topi, makan kerupuk, dll. Menariknya ada beberapa keluarga yang putra-putrinya bersekolah di Al Muslim semua, sehingga mereka bersama berlomba di rumah dengan meriah.

Harapan dari kegiatan ini adalah bisa memberikan kebahagiaan dan kebersamaan bersama untuk tetap semangat melaksanakan aktivitas dan semoga wabah covid-19 segera lenyap dari bumi Indonesia sehingga bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah. nas

 

Komentar