KB-TK Al Muslim SidoarjoTingkatkan Percaya Diri Anak Dengan ‘Camping Kid’s & Outbound’

Siswi KB-TK Al Muslim bermain permainan tradisional yang mulai langka, dakon. as

Sidoarjo Pos-Dalam menumbuhkan dan meningkatkan rasa percaya diri bagi anak-anak memang tidak mudah. Namun KB-TK Al Muslim Sidoarjo, Kamis(15/2/2018) tadi pagi mempunyai cara mudah dan sangat disukai oleh anak-anak, yakni dengan melaksanakan Camping Kid’s & Outbound di area sekitar halaman KB-TK Al Muslim Jl. Raya Wadungasri, Waru Sidoarjo.

            Dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar 145 siswa, dengan dipandu para ustadza Al Muslim yang sudah berpengalaman. Mereka para siswa dibagi menjadi 10 tim, per tim diberi nama buah-buahan dan didampingi seorang guru. Mereka beradu tantangan, yakni estafet isi air dengan sendok di lapangan, dan ulat berjalan di hal. “Sebelum peserta melakukan tantangan, mereka wajib beryel-yel dahulu dipimpin oleh ketua timnya,” papar ketua kegiatan camping kid’s dan outbound, Dewi Nasuhah.

         Usai outbound, peserta diberi kesempatan istirahat di kelas, ada juga yang menikmati istirahat dan bermain di tenda-tenda yang sudah didirikan sebelumnya. Sementara 54 anak kelompok B TK Al Muslim sangat semangat dan antusias, mereka melanjutkan rangkaian dengan membaca buku, menggambar lingkungan kemah, dan pengenalan permainan tradisional. “Permainan tradisional tersebut diantaranya engkle dan dakon di area tenda,” tutur Kepala KB-TK Al Muslim Siti Umroh.

            Siti Umroh menambahkan, program ini merupakan agenda rutin tiap tahun, salah satu dari program unggulan Leadership Al Muslim.”Selain melatih percara diri anak, juga sebagai ajang menumbuhkan keberanian dan disiplin anak, melatih menghadapi tantangan, dan mengembangkan kemampuan sosial anak,” tambahnya. as

Komentar