Kecamatan Porong Peringati HUT RI ke 75 di Situs Bersejarah Candi Pari

Plt Camat Porong Imam Mukri Afandi saat memempin upacara di Situs Bersejarah Candi Pari. nas

Sidoarjo pos-Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, Plt Camat Porong Imam Mukri Afandi melakukan upacara di halaman Situs bersejarah Candi Pari, Kecamatan Porong, Kaputen Sidoarjo,

Hadiri dalam kesempatan tersebut para pejuangan veteran, pemerhati cagar budaya dan para sejarawan. Termasuk Forkopimka, Kepala Desa, Seketaris Kelurahan, Sekretaris Desa, Ketua Penggerak PKK Kecamatan Porong serta juru kunci pemelihara situs Candi Pari.

Plt Camat Porong, Imam Mukri Afandi mengatakan kita melakukan upacara di tempat Situs Candi Pari  agak berbeda dengan tahun kemarin, karena pandemi Covid 19, kita coba berkreavisitas dalam HUT Ke-75 Republik Indonesia. Jadi manfatkan sejarah di Desa Candi Pari ini, kita harus membangun  nasonalisme dengan media Situs Cagar Budaya Candi Pari.

Ia katakan dengan format minimalis, terbatas dengan ijin Balai Belestarian Cagar Budaya, situ ini kita kembangkan ke dunia pariwisata, seni dan budaya ke  perekonomiaan kemasarakat. “Ada dua hal yaitu nasionalisme kita bangun dan Situs Candi Pari serta gerakan pariwisata terangkat perekonomian warga sekitar,” kata Imam Mukri.

Dalam upacara HUT ini tetap menengkakan protokol kesehetan, beda tahun sebelumnya karen Covid 19 mendepankan Protokol Kesehatan, peserta upacara cukup minimalis, harapan membangun Nasional kita,kebersamaan, konsep seduluran saklawase, ini pertama kali di laksanakan di Situ Candi Pari. nas

Komentar