Kecamatan Sidoarjo Merajai Cabor Panahan di Porkab 2016 Dengan Meraih 9 Emas

Bercanda dan akrab Ketua KONI bersama para atlet saat penyerahan medali. as

Sidoarjo Pos-Kontingen Panahan Kecamatan Sidoarjo berjaya dalam kejuaraan Porkab 2016, yakni berhasil meraih 9 emas, 5 perak dan 10 perunggu. Disusul Kecamatan Wonoayu dengan 4 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Urutan ketiga Kecamatan Candi dengan 3, emas 3 perak dan 1 perunggu.

            Ajang final penyaringan atlet-atlet panahan berbakat yang digelar di Lapangan Desa Lebo, Minggu (20/11/2016) telah diikuti oleh sekitar 65 atlet dari 8 kecamatan. Untuk Cabor Panahan di wilayah Sidoarjo memang belum merata. “Dari 18 kecamatan hanya 8 kecamatan yang sudah ada Cabor Panahan,” terang Ketua KONI Sidoarjo M. Frenki Effendi usai mengalungkan medali kejuaraan kepada para atlet.

            Menurutnya, kedepan akan berkembang lebih baik lagi, kalau melihat antusias mereka sangat tinggi, semangat mereka juga sangat tinggi terbukti dengan kondisi tempat latihan yang cukup sederhana ini, atlet kita bisa menyumbang medali emas terbanyak mewakili Jawa Timur di PON 2016 kemarin.

              Melihat generasi dibawahnya yang cukup banyak serta dukungan orangtua yang sangat besar, justru ini kesempatan kita untuk menampung mereka, kita akomodir, kita bina terus agar para atlet ini bisa bertambah lebih baik lagi. “Di sisi lain untuk tempa latihan ya kita sama-sama berusaha agar bisa mendapatkan tempat yang lebih bagus lagi. Karena tempat latihan juga mempengaruhi terhadap perkembangan para atlet,” pungkas Frenki Effendi yang terus keliling memantau ke beberapa Cabor di Porkab 2016. as

Komentar