Kejaksaan Musnahkan 1,5 Kg Narkotika

Suasana pemusnahan barang bukti di Kejaksaan Sidoarjo.as

Sidoarjo, Sebanyak 1.580 gram atau 1,5 kg sabu atau norkotika yang perkaranya dari BNN Kabupaten Sidoarjo telah dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Selain itu Kejari juga memusnahkan ratusan botol  Miras dan obat-obat terlarang yang sudah mempunyai ketetapan hukum.

            Prosesi pemusnahan dilakukan langsung oleh Kajari Sidoarjo Muhammad Sunarto SH bersama Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua Dewan Sulamul Hadi Nurmawan, Sekda Kab Sidoarjo Vino Rudi Muntiawan SH, Ketua BNN Sidoarjo AKBP Supriyanto serta perwakilan dari Kodim 0816 Sidoarjo dan Polres Sidoarjo, disaksikan oleh seluruh camat dan Kades/Kakel se Sidoarjo, pada(12/06/2016) di halaman Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

            Usai pemusnahan Kajari Sunarto menjelaskan kalau pemusnahan tersebut merupakan pelimpahan barang bukti dari Polres dan BNN serta hasil operasional dari Sat Pol PP, periode April hingga Mei 2016. “Pemusnahan barang bukti ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai pertanggungjawab terhadap publik dalam rangka penanganan perkara,” jelasnya.

            Adapun barang bukti yang dimusnahkan sekarang ini, diantaranya adalah 62,043 gram narkotika jenis sabu-sabut. “Narkotika jenis ganja seberat 15,99 gram serta pil double L sebanyak 12.277 butir. Selain itu juga ada Miras jenis bir sebanyak 382 botol dan 57 arak oplosan, ditambah lagi perkara limpahan dari BNN dengan barang bukti sebanyak 1.580 gram. Namun yang dari BNN itu masih menunggu ada ketetapan hukum,” jelas Sunarto.as

Komentar