Kejaksaan Negeri Sidoarjo Bawa Contoh Narkoba Keliling Sekolah-sekolah

Petugas Kejaksaan menunjukkan contoh jenis narkoba kepada para siswa-siswi MAN Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Agar tidak terjerumus terhadap obat-obat terlarang Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo bersama jajaranya melakukan sosialisasi pencegahan ke sekolah-sekolah. Seperti yang dilakukan pada (3/10/2016) kepada para siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sidoarjo.

         Sosialisasi yang dilakukan bersamaan dengan kegiatan upacara bendera. Kepala Kejari Sidoarjo Moch. Sunarto SH bersama jajaran petugas Kejaksaan lainnya, membawa beberapa contoh jenis narkoba, diantaranya sabu, pil dobel L, dan ganja.

        Ketiga jenis narkoba tersebut sengaja dibawa oleh Kajari untuk ditunjukkan kepada para siswa-siswi MAN Sidoarjo, agar para siswa tahu dan bisa menghindari ancaman barang haram tersebut. “Ini merupakan program Kejaksaan Republik Indonesia dalam upaya pencegahan tindak pidana, khususnya tindak pidana narkoba, ” ujarnya.

      Dengan adanya kunjungan tersebut, Kajari berharap para pelajar tidak lagi menjadi pelaku tindak pidana, atau bahkan menjadi korban. “Kami berharap agar anak-anak tidak sampai menjadi pelaku, pengguna atau korban narkoba,” tegas Sunarto.

        Selain memberikan beberapa wawasan tentang narkoba, Kajari yang saat itu menjadi pembina upacara juga banyak menjelaskan tentang tindak pidana seksual yang kini kerap menjerat anak-anak di bawah umur. “Anak-anak jangan sampai menjadi pelaku kejahatan seksual yang dilarang oleh undang-undang dan agama. Oleh karena itu, dari MAN ini, saya yakin ada pendidikan moral agama yang bisa menjadi dasar anak-anak agar tidak menjadi pelaku tindak pidana,” tegas Sunarto. as

Komentar