Kemenag Sidoarjo Beri Apresiasi Santri Penghafal Al Qur an PPTQ Darul Fikri

Kepala Kemenag Achmad Rofi'i saat memberikan tausiyah kepada para santri TTPQ Darul Fikri. as

Sidoarjo Pos-Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sidoarjo memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap para santri PPTQ (Pondok Pesantren Tahfizh Al Qur an) Darul Fikri Sidoarjo, sebagai santri-santri penghafal Al Qur an.

            Apresasi Kepala Kemenag Sidoarjo H. Achmad Rofi’i diberikan ketika tausiyah dalam peringatan Nuzulul Quran, yang dilaksanakan oleh PPTQ Darul Fikri, Desa Anggaswangi, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, pada(1/6/2018) malam.

            Menurutnya, kondisi sekarang inilah yang dirasakan oleh para santri, bahwa momen Ramadan kali ini benar-benar membawa rahmat dan berkah bagi mereka, terutama dalam mencari ilmu. Beberapa tokoh dan inspirator penting dihadirkan untuk memberikan ilmu dan tausiah bagi para santri. “Sehingga kegiatan di dalam pondok sangat variatif dan menyenangkan,” jelasnya.

         Ia juga memberikan motivasi-motivasi penting dari peristiwa Nuzulul Quran, agar para santri lebih bersemagat dalam meningkatkan keilmuannya selama di pondok. “Bahwa pondok ini merupakan sumber ilmu, yang setiap saat memberikan peningkatan dan pencapaian pembelajaran khususnya tentang Alquran, ini menjadi hal yang bernilai di mata santri. Makanya saya sangat mengapresiasi yang tinggi kepada para santri PPTQ Darul Fikri ini,” pungkas Achmad Rofi’i.

          Pengajian peringatan Nuzulul Quran yang bertemakan ‘Bersama Alquran Menuju Islam Rahmatan Lil ‘Alamin’ dimulai setelah shalat tarawih. Diawali dengan tilawah bersama dan  dibuka Direktur PPTQ Darul Fikri Anggaswangi Ustadz Syaiful Arifin,SS. “Para santri terlihat sangat semangat dan penuh antusias mengikuti agenda yang penuh berkah itu. Karena peristiwa ini penting dalam sejarah Islam, turut memberikan makna dan berkah bagi PPTQ Darul Fikri,” jelas Syaiful Arifin. as

Komentar