Kepala BNNP Jawa Timur Beri Pemahaman Tentang Bahaya Narkoba di SMAMDA Sidoarjo

Kepala BNNP Jatim, Kepala BNNK Sidoarjo dan Kasek SMAMDA dalam sosialiasi narkoba. as

Sidoarjo Pos-Sekitar 1.400 siswa SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA) mendapatkan tamu istimewa, yakni Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur Brigjen Pol Fatkhur Rahman, yang ‘mengajar’ memberikan sosialisasi bahaya terhadap narkoba

Fatkhur Rahman yang juga Alumni SMAMDA 1981 menyempatkan waktunya untuk menyemangati para siswa Smamda agar menjauhi obat terlarang. “Secara khusus saya datang sendiri ke Smamda karena sekolah ini yang melahirkan saya bisa seperti ini,” tegas Brigjen Pol Fatkhur Rahman di sela kegiatan sosialisasi, Senin(24/7/2017).

Ia mengungkapkan, bahaya narkoba terutama bagi kalangan produktif usia 15-35 tahun memang besar. Dari 300 ribu pengguna narkoba di Jawa Timur sebanyak 20 persen dari kalangan pelajar. Hal itulah yang membuat BNNP Jawa Timur terus memanfaatkan sosialiasi mencegah peredaran narkoba. “Mumpung masih momen siswa baru kita manfaatkan untuk pengetahuan bahaya narkoba,” tegas jenderal bintang satu ini.

Menurutnya, dengan pengetahuan yang benar terhadap bahaya narkoba, maka pelajar akan bisa membantu menekan peredaran narkoba. Penggunaan narkoba bisa merusak masa depan para siswa. “Karena itu kami berharap siswa Smamda Sidoarjo ikut serta menjauhi narkoba,” harapnya.

Kepala Smamda Dra. Wigatiningsih  sangat mendukung kegiatan sosialisasi bahaya narkoba. Dengan adanya sosialisasi tersebut para siswa bisa mengetahui tentang bahaya narkoba terhadap kesehatan dan masa depannya. “Jangan sampai masa depan para siswa yang sudah di depan mata rusak karena pengaruh narkoba,” tegas Wigatiningsih. as

Komentar