Kepolisian Sidoarjo Menerima Penitipan Barang Berharga Bagi Warga yang Mudik

Kapolres Sidoarjo M Anwar Nasir saat mengontrol kelengkapan pasukan. as

Sidoarjo, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sidoarjo ingin menerapkan kerjasama dengan masyarakat secara maksimal. Banyak kegiatan kerjasama yang telah dilakukan, Babinkamtibmas, yaitu program sambang desa untuk penyelesaian masalah di tingkat desa, juga juga lomba patrol keliling untuk keamanan desa.

            Ada satu inovasi lagi yang perlu diapresiasi oleh masyarakat, yaitu menerima penitipan barang berharga bagi warga yang mau mudik dalam lebaran/Idhul Fitri 1437 H ini. Diantara barang-barang yang bisa dititip meliputi barang-barang bergerak kendaraan sepeda motor maupun mobil, asalkan lengkap surat-suratnya. “Bahkan sampai barang berharga seperti emas dan lainnya,” tegas Kapolres Sidoarjo AKBP Muh. Anwar Nasir, usai upacara Hari Bhayangkara ke 70, (01/07/2016).

            Menurutnya, warga silahkan datang ke Polsek-Polsek terdekat dengan membawa surat-surat yang sah, termasuk surat identitas KTP maupun KK yang masih berlaku. Kalau untuk kendaraan, jika di halaman Polsek tidak mencukupi, silahkan di parkir di halaman Polres Sidoarjo Jl. Kombes Pol M. Duryat Sidoarjo. “Semua ini dilakukan sebagai kemitraan Kepolisian dengan masyarakat. Sesuai dengan semboyannya, ‘Polisi Pengayom Masyarakat’. Makanya penitipan ini selama mudik ini gratis alias tidak dipungut biaya,” tegas Anwar Nasir. as

Komentar