Ketua Dewan Buka Pameran Foto Jurnalistik PWI Karya Siswa dan Mahasiswa

Ketua Dewan dan Kepala Dinas Pendidikan keliling melihat karya foto yang dipamerkan. as

Sidoarjo Pos-Setelah dilakukan seleksi yang cukup ketat, akhirnya nominator lomba foto jurnalistik pelajar dan mahasiswa yang diadakan oleh PWI Sidoarjo kerjasama dengan DPRD Sidoarjo, dipamerkan di ruang Lobi Gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo. Prosesi pembukaan pameran juga dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan.

         Pemeran yang dilakukan selama dua hari, yakni mulai tanggal 24 – 25 Nopember 2016 tersebut sembari menunggu pengumuman pemenang, yang rencananya akan diumukan Jumat(25/11/2016) sekalian seminar foto grafi, juga pengumuman pemenang lomba penulisan esai.

          Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Sullamul Hadi Nurmawan mengatakan, pameran foto yang digelar para awak media tersebut patut diapresiasi, lantaran telah memberikan ruang bagi para pemuda di Sidoarjo untuk menunjukkan nasionalisme mereka. “Kami di DPRD Sidoarjo hanya memfasilitasi ide dari rekan-rekan PWI Sidoarjo, yang ingin membuat kegiatan bagi para pemuda,” katanya.

          Ia juga menyoroti masalah nasionalisme yang lagi ada dugaan memecah belah kondisi Negara. Sehingga membuat kasihan para pimpiman di pusat harus konsentrasi menjaga stabilitas nasional, namun di Sidoarjo kita menikmati karya nasionalis pelajar dan mahasiswa dalam bentuk yang lain, yaitu bentuk nasionalisme yang dituangkan dalam bingkai foto dan karya tulis. “Sungguh indah masyarakat Sidoarjo yang tidak terpancing oleh sosmed-sosmed yang liar tidak mendidik,” terang Gus Wawan sapaan akrab Ketua DPRD Sidoarjo.

          Saat keliling melihat karya-karya fot yang dipamerkan, Gus Wawan bahkan tak pernah berhenti mengomentari setiap karya foto saat melihat pameran. “Ini kreatif. Nggak kalah sama hasil potretannya wartawan,” ujarnya kagum.

             Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf juga mengatakan, kegiatan pameran foto jurnalistik juga merupakan wujud peran serta media dalam mempertahankan nasionalisme generasi muda. Untuk diketahui, selain dihadiri oleh puluhan pelajar, pameran foto juga dihadiri beberapa perwakilan SKPD di Kabupaten Sidoarjo, perwakilan Polresta Sidoarjo, Pasmar-1 Gedangan, tokoh-tokoh pemuda, serta perwakilan pengusaha. as

Komentar