Ketua KONI Buka Kejuaraan Persani Kabupaten Sidoarjo ‘Tanggulangin Cup 2018’

Penyerahan piala secara simbolis tanda kejuaraan dimulai. as

Sidoarjo Pos-Program penenjaringan bibit atlet senam yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Singapur Open 2018 pada bulan April mendatang. Persani (Persatuan Senam Indonesia) Sidoarjo telah menggelar ‘Tanggulangin Cup 2017’.

            Kegiatan yang diikuti oleh ratusan atlet-atlet pemula dari beberapa perwakilan wilayah kecamatan yang ada di Sidoarjo tersebut, dibuka langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo M. Franky Effendi di Balai Desa Gempolsari, Tanggulangin Sidoarjo, Sabtu(20/1/2018) pagi tadi.

            Penggagas Persani Tanggulangin Cup 2018, M. Hari Prasetyo menjelaskan para juara dalam Tanggulangin Open ini selanjutnya akan kami bina lebih mendalam lagi di tingkat kabupaten. Setelah itu baru kita coba dalam Singapur Open, supaya para atlet-atlet muda ini lebih tanjam dalam Porprov Jatim nantinya. Jadi tujuan utama kita adalah dalam Porprov nanti. “Oleh karena itu yang maju ke Singapura Open adalah tim usia dini semuanya. Insya Alloh kami bisa memberangkatkan mereka, sponsor kami sangat kuat,” katanya.

            Program ini sebenarnya menyambut program KONI Kabupaten Sidoarjo yang telah berhasil menggerakkan seluruh kecamatan untuk membangkitkan potensi atlet-atlet desa berbakat yang selama ini belum tergali. “Dulu yang aktif cuma dua club, dalam beberapa bulan setelah digerakkan oleh KONI Kabupaten sekarang sudah berkembang menjadi enam club,” jelas Hari Prasetyo yang juga sebagai Sekretaris Persani Sidoarjo.

            Sementara itu, Sekcam Tanggulangin Ir. Ribut Prapto Yuono, MM juga menuturkan kalau kegiatan ini merupakan inovasi yang baik dari Koordinator KONI Kecamatan Tanggulangin. Tujuannya adalah untuk menggali  potensi bakal calon atlet sejak dini, agar mereka dapat berprestasi dan termotifasi serta bisa mendapatkan semangat yang tinggi.

        Untuk menyelenggarakan Tanggulangin Cup  ini, kami dari Koordinator KONI Kecamatan bekerja sama dengan Pengcab, KONI Kabupaten, stakeholder terkait Pemerintah Desa dan pihak ketiga. “Pihak ketiga dalam hal ini adalah pengusaha yang membatu sebagai penyandang dana untuk terwujudnya Tanggulangin Cup 2018 ini,” jelas Ribut Prapto Yuono.

        Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo M. Franky Effendi juga sangat menyambut dengan kemandirian Koordinator KONI Kecamatan Tanggulangin ini. Jadi kegiatan ini sudah sesuai dengan program kita, untuk membangkitkan olahraga harus dimulai dari desa dan kecamatan. “Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan Tanggulangin ini. Mereka berhasil menggandeng pihak ketiga bukan hanya ditingkat desa, bahkan sponsor juga siap sampai ke Singapura Open nantinya.”Harapan saya, semoga kerberhasilan Koordinator KONI Tanggulangin ini bisa menular ke kecamatan-kecamatan yang lain di Sidoarjo ini, untuk menggandeng para sponsor,” harap Franky Effensi. as

Komentar