Ketua KONI Sidoarjo Berharap IPSI Sidoarjo Bisa Bangkit dan Lebih Baik Lagi

Ketua KONI Sidoarjo dan Pengurus IPSI Jatim serta panitia Muskab membahas permasalahan IPSI Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, setelah habis masa jabatannya pada akhir 2015 lalu, sekitar 10 bulan tidak lagi diurus oleh Ketuanya Khulaim Junaidi. Akhirnya IPSI Kabupaten Sidoarjo berhasil melaksanakan Muskab (Musyawarah Kabupaten) IPSI Kabupaten Sidoarjo, Minggu(16/10/2016) di Tanjung puri Jl. Lingkar Timur Sidoarjo.

      Kegiatan Muskab IPSI yang diagenda untuk memilih Ketua periode 2016-2020, dibuka langung oleh Pengurus IPSI Provinsi Jawa Timur  Didi Achmadi,  juga dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo Franky Effendi serta perwakilan dari Disporabudpar Sidoarjo.

      Ketua KONI Sidoarjo Franky Effendi berharap, dengan terbentuknya ketua yang baru nanti, IPSI Sidoarjo akan bangkit kembali lebih solid, lebih kompak dalam menjalankan manajemen organisasinya. Sehingga mulai pengurus IPSI dan pengurus pencak silat yang tergabung dalam IPSI Sidoarjo dapat berkomitmen dapat memajukan Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat yang lebih baik lagi. Apalagi dibarengi dengan semakin banyaknya prestasi yang akan diraih oleh para atletnya. “Baik dalam kejuaraan kabupaten, provinsi, nasional, bahkan tingkat dunia,” harap Frenky Effendi.

       Hal yang sama juga diharapkan dari Pengurus IPSI Jawa Timur, usai membuka Muskab IPSI Sidoarjo Didi Achmadi juga berharap dengan kepengurusan yang baru serta didukung oleh KONI Sidoarjo serta dari Disporabudpar Sidoarjo, Ia berkeyakinan kalau IPSI Sidoarjo nantinya akan lebih baik lagi.

      Karena menurutnya, bahwa Sidoajro ini merupakan gudangnya atlet pencak silat yang berprestasi, baik itu dari skala Jatim, Nasional hingga skala dunia itu pernah ada dari Sidoarjo. Makanya, saya tetap yakin potensi-potensi yang banyak itu harus dilakukan pembenahan secara konsisten. “Selain itu harapan saya, IPSI Sidoarjo juga harus sering melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya pertandingan/lomba. Karena dari situ nanti akan tercipta generasi atau bibit-bibit untuk akan terlihat,” harap Didi Achmadi.

       Sementara itu, menurut Ketua Muskab IPSI Sidoarjo Yudi Triawan, menjelaskan sebenarnya posisi ketua lama yang pegang oleh Khulaim Junaidi itu sudah habih masa jabatannya hingga 2015. Namun hingga bulan Oktober 2016 ini, ketua yang lama tidak ada kabarnya sama sekali, apalagi mengurus untuk memajukan IPSI Kabupaten.

       Dengan kondisi tersebut, untungnya para pengurus dari ketua suta, ketua dua dan ketua tiga masih berjalan bersama secara baik, sehingga kami sepakat melakukan pra Muskab yang diteruskan dengan Muskab IPSI Sidoarjo kali ini. Untuk Muskab kali ini sudah ada jagonya, sementara ini hanya satu orang, yakni Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Bahrul Amiq.

      Oleh karena itu, bila nantinya dalam pembahasan tatip ini berjalan dengan baik, dan apabila masih tetap satu calon ketua. “Saya berharap bisa terjadi aklamasi saja, tidak sampai terjadi voting, mengingat data administrasi anggota dari masing-masing perguruan itu juga belum jelas,” harap Yudi Triawan.as

Komentar