Ketua KONI Sidoarjo Mengapreasiasi Kejurprov Voli Pantai U-18

Pertandiangan perdana, nampak tim Tuban melakukan smash ke tim Banyuwangi. as

Sidoarjo Pos-Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo sangat mengapresiasi terselenggarannya Kejurprov (Kejuaraan Provinsi) Jawa Timur U-18 Voli Pantai di SMANOR Sidoarjo. Karena kegiatan ini untuk menjaring atlet-atlet berbakat dan lebih berprestasi di masa yang akan dating, apalagi kegiatannya di wilayah Sidoarjo.

Oleh karena itu, KONI Sidoarjo Franki Effendi siap untuk melakukan pembinaan lebih lanjut, terhadap atlet-atleh berprestasi, khusunya di wilayah Sidoarjo. “Selain itu, kami bersama tim terus bekerja keras untuk mewujudkan harapan, bahwa Sidoarjo ini harus menjadi kota olahraga,” harap Pak Franki_sapaan akrabnya.

Adapun Kejurprov Voli Pantai U-18 tersebut dibuka oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, turut hadir pula Bupati Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo serta anngota maupn perwakilan Forkompimda dan jajaran SKPD terkait.

Sementara itu, ratusan bibit muda atlet bola voli pantai seluruh Jawa Timur siap berlaga dalam Kejurprov U-18 tingkat Provinsi Jawa Timur. Selain memperebutkan piala bergilir PBVSI Jawa Timur, serta uang pembinaan. Juga seleksi para atlet muda untuk berlaga dalam Kejurnas Bola Voli Pantai di Tangerang, Desember mendatang.

Ketua panitia Kejurprov U-18 Voli Pantai Deddy Winata mengatakan kalau ratusan atlet muda dari 81 tim yang terdiri 49 tim putra, dan 32 tim putri dari se Jatim telah siap berlaga untuk memperebutkan piala bergilir PBVSI Jatim 2017. Meski tak banyak fasilitas bola voli pantai yang dimiliki di setiap daerah di Jatim. Namun pada kejuaraan kali ini mendapatkan peserta terbanyak dari pada kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. “Perhatian lebih dari pemerintah diharapkan oleh para altet muda ini. Sehingga dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional khususnya dalam cabang bola voli pantai nantinya,” jelas Deddy Winata, usai pembukaan kemarin(5/10/2017) di Lapangan bola voli SMANOR Sidoarjo.

Deddy yang juga sebagai Sekretaris PBVSI Jati menambahkan, kalau kegiatan ini akan berakhir hingga tanggal 8/10, juga untuk mengasah keterampilan atlet muda bola voli pantai, hingga menuju ketingkat nasional.”Dulu Sidoarjo terkenal dengan gudangnya atlet bola voli pantai. Namun sekarang sudah merata di setiap daerah Jawa Timur. “Kita terkendala adanya lapangan di daerah yang masih kurang. Oleh karena itu saya minta dukungan dari daerah masing-masing,” tambahnya. as

Komentar