Ketua Umum IKA UINSA Imam Nahrowi Berharap Bisa Berkontribusi Pada Pemerintah

Menpora Imam Nahrowi memberikan ucapan selamat kepada Korda IKA Uinsa Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Usai dilantik Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA UINSA) Surabaya Korda Sidoarjo, mengaku ingin bersinergi dan berkontribusi dengan pemerintah. Ingin mengabdikan dirinya kepada pemerintah dalam bidang pembangunan apa saja.

            Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua IKA UINSA Korda Sidoarjo Ghufron Achmad Yani, pada (25/12/2016) di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, usai dilantik oleh Ketua UMUM IKA UINSA, H. Imam Nahrowi yang juga sebagai Menteri Olahraga RI.

            Menurut Ghufron, dengan adanya wadah IKA ini, kita ingin bisa memberikan kontribusi kepada Sidoarjo agar semakin baik dalam pembangunan dan pengawasannya. Langkah nyata yang saat ini dilakukan IKA untuk turut membangun Sidoarjo, adalah membantu mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan masyarakat. “IKA sudah menggandeng BNN Sidoarjo untuk pencegahan bahaya Narkoba. Apalagi saat ini IKA memiliki 10 ribu anggota yang tersebar di berbagai wilayah,” katanya.

            Proses pelantikannya juga dihadiri oleh Bupati Saiful Ilah SH.MHum dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan dan Kapolresta Sidoarjo AKBP M.Anwar Nasir serta Ketua BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto.

      Dalam sambutannya, Imam Nahrowi berharap keberadaan IKA UINSA ini bisa memberikan hal positif bagi Kabupaten Sidoarjo. “Jadikan IKA UINSA Korda Sidoarjo ini, memiliki nilai positif dan mampu memberikan kontribusi aktif dalam berbagai pembangunan di daerah,” harap Nahrowi.

            Imam Nahrawi juga meminta IKA-UINSA Korda Sidoarjo dan Korda Surabaya dijadikan sebagai forum silaturahmi, membangun kebersamaan, kekompakan saling menolong dan membantu masyarakat.“Saya berharap IKA UINSA tidak hanya sekedar sebagai temu kangen saja, tapi mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara,”  harapnya lagi.

          Ditegaskan pula, bahwa seluruh alumni IKA-UINSA dimanapun berada, bisa terus memberikan yang terbaik buat masyarakat. Bukan sebaliknya, menjadi beban di tengah masyarakat. “Alumni yang terjun di tengah masyarakat tidak membuat persoalan baru, tapi justru dapat berkontribusi dalam masyarakat,” katanya. as

Komentar