Khitan Berkah BMH Sidoarjo, Peduli Anak Difabel Dan Dhuafa

Sidoarjopos _ Baitul Maal Hidayatullah (BMH) gerai Sidoarjo adakan khitan masal bagi anak difabel dan dhuafa, Jumat (25/12).

Ketua panitia, Ustadz Muhardiono mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan Rumah Khitan Sarirogo, melalui program sosial dari BMH Jawa Timur melalui gerai BMH Sidoarjo. Sejak pukul 07.00 WIB para peserta khitan berdatangan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang bertempat di Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah, Perumahan Kahuripan Nirwana Blok BA IX nomer 15 – 16 Babatan Desa Jati, Sidoarjo. “Dari target 500 anak di seluruh Jawa Timur, namun dikarenakan covid-19 akhirnya banyak yang mengundurkan diri sehingga hanya diikuti 150 peserta,” ucapnya.

Berbekal memberikan informasi dari sebar brosur, media sosial, para kepala desa, lembaga pendidikan, panti asuhan, bahkan di bagikan ke Kodim Sidoarjo serta pihak – pihak terkait, tak lain untuk memudahkan masyarakat dalam mengikutinya. Sebagai bentuk apresiasi, kami memberikan bingkisan berupa peralatan sekolah dan uang saku serta celana kepada peserta khitan,” imbuhnya.

Kami berharap, setelah berkhitan mereka bisa mengetahui kewajibannya dan bagi anak yang berkeinginan khitan tapi tidak di hari ini, maka mereka dapat mendaftar ke BMH Sidoarjo tanpa biaya apapun. usi

Komentar