Khofifah dan Ny. Fatma Saifullah Yusuf Minati Tas dan Dompet Pesta Karya C n C

Khofifah saat meneliti dompet pesta karya produksi C n C . as

Sidoarjo Pos-Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mempunyai komitmen untuk membangkitkan para pelaku usaha, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) agar bisa meningkat dan lebih baik lagi.

            Terbukti setiap kunjungannya, tidak lupa selalu mampir ketempat-tempat UMKM yang masih produktif. Seperti yang dilakukan di rumah produksi sambal ‘Bu Ayu’ Desa Gemurung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Mantan Mensos menyemmpatkan berkunjung ke gallery UMKM, dan berminat dengan dompet dari produk CnC (Chie n Comfort) karya Yayuk Widayati (23/5/2018).

        Ditemui (25/5/2018), Yayuk Widayati mengaku sangat senang hasil produknya diminati Calon Gubenur Jatim, tentu saja akan menambah kami lebih semangat mengembangkan produksi yang lebih baik lagi. “Bu Khofifah sempat bertanya-tanya, bagaimana cara membuat dompet seperti ini,” kata Yayuk dengan bangganya.

         Ia menceritakan awal mulai usahanya yakni dengan membuat tas/dompet yang dipakai sendiri. Kemudian ada teman yang tertarik, dan saya bilang kalau tas ini sudah dipakai. “Dua kali dibeli teman, padahal sudah kubilang kalau sudah kupakai, namun tetap senang. Terus kubikin satu tas lagi, begitu terus sampai empat kali,” katanya.

tas

          Akhirnya, saya berpikir kenapa   tidak produksi saja, dengan modal Rp 500 rebu, untuk beli bahan baku tas kosongan sama tisu. Terus saya promosikan lewat Medsos, ternyata ada yang minat dan dibeli. “Aku putar-putar terus sampai sekarang sudah produksi sekitar 250 an tas dan clutch/dompet pesta. Produksinya saya buat yang lain agar orang tidak jenuh, aku bikin suvenir yang lucu-lucu dan modifikasi agar,” ujar Yayuk Widayati.

            Ia mulai berani ikut tampil di pameran awal September 2017 di Garden Palace, acara APJI yang dibuka Bu Fatma Saifullah Yusuf. “Beliaulah yang memacu saya terus produksi, karena desainnya beda tidak hanya temple. Beliau juga beli 2 waktu itu. Ya akhirnya sampai sekarang terus produksi,” pungkasnya. as

Komentar