Khofifah Indar Parawansa Bersama Ribuan Pemuda Kumandangkan ‘Berkibarlah Benderaku’

Khofifah, Bupati Saiful Ilah, Wakil Bupati Cak Nur, Keuta Dewan berada di tengah-tengah ribuan pemuda sambil menyanyikan lagu nasional 'Berkibarlah Benderakau'. ist

Sidoarjo Pos-Ribuan pemuda Karang Taruna se Kabupaten Sidoarjo mulai Sabtu(7/10/2017) hingga Minggu (8/10/2017) pagi mereka masih ‘tumplek blek’ memenuhi Lapangan Desa Sambungrejo Kecamatan Sukodono. Mereka mengikuti Jambore Pemuda Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo yang dihadiri oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa.

            Dalam pidato pembukaannya, Khofifah tidak naik panggung/podium, justru berbaur bersama ribuan kader Kartar Kabupaten Sidoarjo. Tentu saja massa sulit dikendalikan, mereka ingin mendekat, ingin berselfie bersama, suasana rebutan pun tak henti-hentinya, panitia pun harus kelabakan mengatur dan menenangkan suasana.

            Ribuan massa yang hadir dipakai kesempatan oleh Khofifah untuk membangkit rasa nasionalisme. Seluruh hadirin diajak mengumandankan lagu nasional ‘Berkibarlah Benderaku’. Dengan penuh semangat bersama, lambaian ratusan bendar merah putih pu bekibar, hingga suara menggema telah memehuni lapangan Sambungrejo.

          Khofifah juga mengajak seluruh kader Kartar untuk menjadi pemuda yang berkualitas. Karena pemuda yang berkualitas akan bisa berperan membangun bangsa yang lebih baik lagi. Diantaranya jangan sampai pemuda ikut mengedarkan narkoba, terlebih-lebih lagi menjadi pengedar narkoba. “Kalau berani melakukan hal tersebut, berarti bukan pemuda Karang Taruna,” tegas Khofifah.

         Jambore Karang Taruni ini gelar dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo. Selain Menteri Sosial Khofifa Indar Parawansa, hadir pula Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH, M.Hum dan H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan dan  Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo Imam Syafi’i serta Ketua Karang Taruna Propinsi Jawa Timur Agus Maimun.

       Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo Imam Syafi’i mengatakan Jambore ini yang pertamakalinya ini diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya kegiatan sosial pemberian 240 sembako kepada fakir miskin. Selain itu ada pemberian alat bantu kepada penyandang disabiltas serta bantuan peralatan sholat kepada siswa SD.

            Tidak hanya itu, organisasinya juga menyelenggaran bazar produk unggulan UMKM dari 18 kecamatan. “Pentas seni bagi para pemuda karang taruna juga diselenggarakannya. Pada Minggu pagi para peserta Jambore akan turun ke sungai untuk bersih-bersih sampah di sungai Sukodono,” jelas Imam Syafi’i. as

Komentar