Khofifah Mengajak Warga NU Untuk Makmurkan Masjid Agar Membawa Kesejukan

Khofifah saat bertausiyah dalam Milat Muslimat NU ke 71 di GOR Serba Guna Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Ketua Umum Pimpinan  Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa mengajak segenap keluarga besar NU untuk memakmurkan dan menjaga kesucian masjid. Sebagai rumah ibadah kepada Allah SWT setiap umat yang datang mendapat kesejukan dan ketenteraman hatinya.

     Hal tersebut disampaikan Khofifah dihadapan 10.000 warga Muslimat NU, dalam Peringatan Harlah Muslimat NU yang digelar PC Muslimat NU Sidoarjo, Minggu(23/4/2017) di Gedung Serbaguna GOR Delta, Kabupaten Sidoarjo.

         Hadir dalam kegiatan tersebut , Ketua PC Muslimah NU Sidoarjo Dra. Hj Ainun Jariah, Ketua Wilayah Muslimat NU Jatim Hj Masruroh. Terlihat juga Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua Dewan juga Gus Rofiq (Rois Syuriah NU Sidoarjo).

            Selain Harlah Muslimat NU ke 71, kegiatan tersebut juga dalam rangka peringatan Ira’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Dalam tausiyahnya, Khofifah berpesan kalau Isra’ adalah pesan untuk mengajak kita agar hati, pikiran dan perilaku kita selalu terinspirasi untuk berangkat dari tempat yang suci menuju tempat yang suci, yaitu masjid. “Mari kita tingkatkan ikhtiar untuk memakmurkan masjid,” ajak Khofifah.

      Sedangkan, Mi’raj adalah pesan turunnya perintah salat, pesan membangun kebaikan dan mereduksi kemunkaran. “Saya  megajak seluruh warga NU, khususnya warga Muslimat NU, kedepan mari kita perbanyak melakukan aktifitas yang dapat memberikan sinar keberkahan, tetesan kedamaian dan tetesan kasih pada hati setiap insan yang datang ke masjid,” ajaknya lagi.

       Masjid merupakan Rumah Allah, mari kita jaga bersama, jangan sampai muncul pertentangan dan perbedaan yang akhirnya menjadikan friksi-friksi keumatan, kebangsaan, persatuan serta persaudaraan. “Jangan sampai ketika seseorang melangkah keluar dari masjid, setelah salat jum at atau salat tarawih malah bimbang dan tidak tercerahkan,” paparnya.

              Perempuan yang juga menjabat sebagai Menteri Sosial RI ini mengatakan sebentar lagi umat Islam akan menyongsong Bulan Suci Ramadhan.

         Ia pun meminta agar PCNU, Anshor, Fatayat, Muslimat menyiapkan para penceramah-penceramah saat Tarawih dan setelah salat Subuh, serta Khotib Salat Jum at yang pesannya membawa keteduhan, yang bisa membangun ukhuwah Islamiyah  berseiring dengan ukhuwah Wathoniyah dan  ukhuwah  Insaniyah. “Inilah yang menjadi basis nilai  persaudaraan yang  diajarkan  Nahdlatul Ulama,” pungkas Khofifah. as

Komentar