Kisyanto, Ingin Sekolah Bertatap Muka

Sidoarjopos _ Salah satu kepala sekolah yang ada di Kabupaten Sidoarjo, berharap proses pembelajaran dapat kembali dilakukan dengan bertatap muka. Meskipun pandemi covid-19 belum berakhir, akan tetapi menengok pernyataan dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo beberapa waktu lalu bahwa kita semua harus beradaptasi hidup berdampingan dengan virus korona. Namun demikian, protokol kesehatan juga harus dijalankan untuk mencegah penularannya.

Saat ditemui, Jumat (8/1/2021) Kisyanto Kepala SMK YPM 8 Sidoarjo mempunyai harapan besar sekolah dapat lagi bertatap muka. Dia mengatakan bagi pemangku kepentingan dalam hal ini Bapak Menteri Pendidikan Republik Indonesia sudi kiranya agar sekolah dapat bertatap muka. ” Kami akan tetap mematuhi 3M maupun 5M sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya.

Perlu dimengerti, pendidikan tingkat SMK tidak hanya pada materi teori saja, tetapi lebih mengutamakan kepada praktek langsung. Beda dengan lembaga SMA hanya melalui pembelajaran daring sudah cukup dan kalau SMK ada prakteknya. ” Oleh sebab itu kami di SMK YPM 8 Sidoarjo secara tidak langsung mengabaikan anjuran pemerintah dengan tetap melakukan pembelajaran tatap muka hanya untuk praktek,” pungkasnya.

Meskipun diam – diam melakukan pembelajaran bertatap muka, ini tak lain supaya para generasi bangsa mempunyai bekal ketrampilan dan keahlian tersendiri dalam bersaing didunia kerja. Misalnya di SMK YPM 8 Sidoarjo telah menyediakan fasilitas penunjang lainnya, seperti tempat cuci tangan, handsanitizer, masker dan semua itu diberikan secara gratis kepada semua peserta didik,” ujar Kisyanto. usi

Komentar