Komisi VI DPR RI Bambang Haryo Berharap Pasar Sayur Suko Bisa Segera Direvitalisasi

Bambang Haryo didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Fenny Apridawati saat meninjau pasar sayur. as

Sidoarjo Pos-Kondisi Pasar Sayur Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo yang kurang layak, membuat para pedagang mengeluh sepi pembeli. Apalagi kondisi pasar sayur kalau siangnya sudah menjadi pasar burung, bahkan di tengah stand pasar juga terdapat gantangan untuk lomba burung.

            Salah satu pedagang, Supriyati membernarkan kondisi tersebut, Ia mengeluhkan sangat sapi. Apalagi kondisi parkirnya pun kurang ditata dengan baik, dan juga masih sangat dekat dengan jalan raya. “Saya berharap agar segera dilakukan penataan yang lebih baik, biar para pembeli ini juga nyaman menikmati dagangannya,” jelas Supriyati.

            Dengan adanya kondisi tersebut Anggota Komisi MPR RI Ir. Bambang Haryo S berharap pemerintah segera melakukan pembenahan. Bahkan kalau bisa dinas terkait segera mengajukan untuk direvitalisasi. Posisi Pasar Sayur Suko ini sangat strategis sekali, daya beli masyarakatnya juga sangat bagus. “Karena kondisi lingkungan sekitarnya juga banyak pabrik, sehingga sangat perlu untuk dimaksimalkan,” harap Bambang Haryo usai meninjau kondisi Pasar Sayur Desa Suko, tadi pagi(22/2).

            Sekali lagi saya harapan para ini bisa difasilitasi menjadi pasar yang betul-betul potensial. Oleh karena itu masih banyak sekali yang harus dibenahi, termasuk kondisi parkirnya kurang masuk kedalam, masih terlalu dekat dengan jalan sehingga banyak pembeli yang kurang nyaman, akhirnya mereka juga enggan untuk beli di pasar ini. “Makanya saya betul-betul berharap pasar ini bisa menjadi pasar yang diminati masyarakat Suko dan sekitarnya,” harap Bambang Haryo yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Fenny Apridawati.

            Selain memberikan kenyamanan kepada para pembeli, para pedagang pun juga harus diberikan kenyamanan, para pedangan harus dipermudah jangan sampai dipersulit. Makanya agar kondisinya lebih baik, para pedagangnya enak pembelinya juga nyaman, satu-satunya jalan ya harus dilakukan revitasi karena kondisi lahannya juga sudah sangat memenuhi syarat. “Nantinya, agar lebih maksimal kalau perlu pembangunannya bisa tingkat, lantai II,” pungkas Bambang Haryo politisi Gerindra. as

Komentar