Kompling SMP Inka Sidoarjo Berbagi Sayur Sehat Bebas Pestisida Hasil Hidroponik

Para siswa SMP Inka menunjukkan sayur-sayur hasil hidroponik sebelum dibagi-bagikan. as

Sidoarjo Pos-Upaya untuk menggalakkan makan makanan sehat yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Kopling Inka (Kelompok Pencinta Lingkungan Insan Kamil), yang terdiri dari para siswa SMP Inka telah berbagi sayur dari hasil penanaman dengan sistem hidroponik.

      Bertepatan dengan 24 Juli 2018 lalu, beberapa siswa telah memanen sayur-sayur yang ditanam, dibungkus plastic dan dibagi-bagikan kepada beberapa karyawan di lingkungan sekolah. “Kami mengusung jargon ‘Makanan Sehat Bebas Pestisida’ dan hasilnya kami bagikan kepada para Guru, Satpam, Pegawai Kantin dan OB,” jelas Ustad Imam Syaroni sebagai guru prkarya sekaligu Pembina Kopling Inka, saat ditemui tadi pagi(27/7).

         Menurutnya, disela-sela  aktivitas kegiatan siswa kelas 8, yaitu arabic champ, sangat luar biasa bagi siswa yang terkumpul dalam Kopling. Mereka menggunakan waktu istirahatnya untuk melakukan program ini, yaitu berbagi makanan berupa sawi kesesama, tanpa mengenal lelah. “Dengan senang hati memberikan hasil panen secara gratis, secara keliling,” katanya.

        Jadi, program ini juga menunjukkan konsistensi Kopling dalam berbhakti kepada alam dan lingkungan sekitar. Berupa pengelolahan yang memanfaatkan alam dan dikembalikan kepada alam berupa penghijauan yang menghasilkan O2. Tujuannya untuk membantu pencegahan global warming, sekaligus mengolah hasil alam untuk dinikmati dan berbagi ke sesama. “Semoga kelak anak-anak kita dijadikan Allah menjadi anak yang berkarakter, bertanggung jawab, berempati kepada sesama dan selalu selalu istiqomah dalam berbuat kebaikan,” doa ustad imam syaroni. as

Komentar