Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia Mengajak Pedagang Kaki Lima Gelar Bazar Sembako Murah

Stan KPMI yang digelar dalam bazar Sembako murah minggu (25/8/2019). as

Sidoarjo Pos-Upaya mendekatkan diri dengan masyarakat Islam di Sidoarjo dan sekitarnya,  tentang pentingnya ukuwah Islamiyah sesama muslim. KPMI (Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia) menggelar bazar Sembako murah dan tabligh Akbar di Masjid At Dakwah Rewwin Waru Sidoarjo, dengan merangkul para  pedagang kaki lima yang tersebar di daerah Sidoarjo.

Sehinga pada Minggu (25/8/2019) pagi ada ratusan stan terbuka berjajar di halaman Masjid At Dakwah Rewwin Waru Sidoarjo. Di dalamnya terdapat puluhan produk Sembako yang dijual murah untuk seluruh masyarakat Sidoarjo. Selain mengiuti takblik akbar, mereka juga bisa memanfaatkan belanja di bazar tersebut.

Salah satu panitia, Andri Firmansyah mengakatan kalau Tabligh Akbar  dan Bazar  Sembako murah ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim, antar sesama umat muslim yang berada di Sidoarjo dan sekitarnya. “Tanpa ada rasa kecemburuan sosial yang beberapa waktu lalu muncul di tengah-tengah masyarakat muslim Indonesia,” katanya.

Ia katakan, komunitasnya ini benar-benar ditujukan untuk kemaslahatan umat Islam yang ada di Jatim, khususnya di Sidoarjo dan Surabaya dengan merangkul para pedagang kaki lima di sekitaran Waru Sidoarjo. “Jadi untuk mengisi stan  bazar murah di halaman masjid supaya terciptanya pemerataan pendapatan antara para pedagang kaki lima, dengan pengusaha muslim yang berdagang di sini,” jelas Andri.

Menurutnya, kedepannya komunitas ini rutin menggelar Bazar Sembako murah dan Tabligh Akbar di setiap kota di seluruh Jawa Timur. “Minimal sebulan sekali, guna mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim yang ada di Jawa timur,” pungkas Andri Firmansyah. as

Komentar