KONI Jepara Jawa Tengah Kagum Dengan Kiprah KONI Kabupaten Sidoarjo

Wakil Ketua DPRD Jepara memberikan kenangan ke Ketua KONI Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Keberhasilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo dalam melakukan pembinaan dan dukungan terhadap olahraga sudah mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan.Terbukti beberapa jajaran pengurus KONI daerah lain telah melakukan kunjungan/studi banding ke KONI Kota Delta ini.

Seperti yang telah dilakukan oleh KONI Jepara Jawa Tengah, Selasa(21/3/2017) siang tadi. Mereka diterima langsung oleh Ketua KONI Sidoarjo Franky Effendi bersama jajarannya serta Pj Kadispora Pemkab Sidorjo Joko Supriyadi di ruang Delta Wicaksana Sekretariat Pemkab Sidoarjo.

Ketua KONI Jepara Suteja mengaku kalau tujuannya berkunjung ke KONI Sidoarjo ini tidak lain adalah ingin ‘ngangsu kaweruh’ alias ingin berbagi ilmu, tukar menukar pengalaman. Saling mengisi diantara kedua belah pihak demi untuk lebih memajukan olahraga ditempatnya.

Ia juga mengaku kalau berminat menimba ilmu di KONI Sidoarjo itu sejak di PON XIX. Ia kagum dengan Jawa Timur termasuk Sidoarjo terlah mengetahui kiprahnya, dukungan yang sangat tinggi terhadap para kontingen. “Jawa Timur dalam menyemangati atletnya sangat tinggi, bukan hanya terhadap atlet saja terhadap suporternya juga sangat tinggi,” katanya.

Beberapa saat kemudian, Ketua KONI Sidoarjo Franky Effendi juga memberikan penjelasan panjang lebar. Apa yang telah dilakukan, apa yang telah diperbuat terhadap kemajuan KONI Sidoarjo yang baru diembannya.

Ia pun mengaku, keberhasilan KONI Sidoarjo bukan atas prakarsanya sendiri tetapi berkat campur tangan dari jajarannya, berkat tekat bersama dari stakeholder. Baik itu Bupati maupun DPRD nya juga sangat mendukung demi kemajuan olahraga di Sidoarjo. “Jadi kita berhasil tidak mungkin bisa dilakukan sendiri, tetapi keberhasilan itu adalah timnya yang sangat kompak,” jelas Franky Effendi. as

Komentar