Koramil 0816/09 Krian, Gelar Operasi Tertib Bermasker

Para petugas sedang melakukan operasional di seputaran pasar Krian. usi

Sidoarjo Pos – Koramil 0816/09 Krian, bersama Polsek Krian dan Satpol PP mengadakan Operasi Tertib Masker (OTM) bertempat di depan Pasar Krian, Sidoarjo (9/9).

Kegiatan tersebut, dimulai pukul 08.00 WIB dengan dipimpin langsung oleh Kapten Inf Suswanto dari komandan koramil 0816/09 Krian, untuk menindak di tempat bagi masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.     “Dengan tujuan memberikan efek jera dan wajib pakai masker bagi para pelanggar yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan,” kata Kapten Inf Suswanto.

Dikatakan, ini dilakukan dalam rangka memberi kesadaran kepada masyarakat untuk menjalankan aturan protokol kesehatan khususnya memakai masker ketika berada diluar rumah. Setelah anggota diturunkan ternyata masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker,” ungkapnya.

Bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka akan ditindak langaung ditempat agar mereka patuh dan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Perlu diketahui bahwa covid-19 masih belum berakhir ataupun masih ada di tengah – tengah masyarakat. “Kegiatan ini akan tetap dilaksanakan secara terus menerus serta waktunya secara dadakan dan bagi para pelanggar akan langsung dikenakan tindakan ditempat, ” imbuhnya.

Kegiatan razia gabungan digelar dan dipimpin Danramil 0816/09 beserta anggota BKO dari 512, BKO dari Yonmar, Polsek Krian dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Krian, siap menindak bagi siapa saja yang melanggar protokol kesehatan,” tegasnya. usi

Komentar