KPUD-Kartar Sidoarjo Beri Pelajaran Demokrasi di Sekolah

Simbolis kerjasama KPUD-Karta telah dilakukan.as

Sidoarjo, Untuk memberikan pembelajaran lebih dini kepada mayarakat, khususnya para remaja. KPUD Sidoarjo bersama Kartar Sidoarjo melakukan kerjasama turun ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Sidoarjo memberikan pembelajaran cara berdemokrasi.

            Kedua belah pihak sudah sepakat, dan sudah melakukan teken kersama yang akan dimulai pelaksanaanya dalam waktu dekat ini. Pihak KPUD selaku pelaksana Pilkada yang berkompeten memberikan materi-materinya kepada para siswa. “Diantara berdemokrasi yang bisa diterapkan di sekolah adalah dengan mengambil contoh pilihan Ketua Osis,” tegas Ketua Kartar Kabupaten Sidoarjo Imam Syafii, saat ditemui pada(16/06/2016).

            Dijelaskan lebih lanjut oleh Imam Syafii, kami sudah melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait, termasuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo. Pihaknya sudah setuju, tinggal pelaksanaanya saja nanti yang perlu dikoordinasikan, bagaimana mekansime pelaksanaanya lebih lanjut kepada sekolah. “Kalau semua instansi terkait sudah ada lampu hijau, kita tinggal bergerak untuk menjalankan tugas sosial ini,” katanya.

            Di sisi lain, program ini juga untuk mengantisipasi adanya Golput di Sidoarjo yang terus meningkat. Pilkada kemarin angkat Golput Sidoarjo sudah mencapai 40 %. “Dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan pelajaran demokrasi di sekolah. Yakni mengenalkan demokrasi lebih dini,” pungkas Imam Syafii.as

Komentar