KS Buka Program Baru Pengembangan Guru ‘Improving Teacher’s Speaking Skill’

Suasana program pengembangan bagi guru yang sudah berjalan di KS. dqi

Sidoarjo Pos-Untuk meningkatkan kualitas guru bahasa inggris. Lembaga bimbingan belajar Kampoeng Sinaoe (KS) telah menyelenggarakan program yang khusus bagi guru-guru, seperti yang terlihat pada Sabtu (20/08/2016) sore.

Program yang diberinama ‘Improving Teacher’s Speaking Skill’ ini langsung di pimpin oleh Joana, seorang volunteer Kampoeng Sinaoe dari Portugal.

Ida Nurmala, selaku Co Founder KampoengSinaoe mengaku bahwa tujuan program ini untuk memfasilitasi guru-guru, khususnya guru bahasa inggris agar dapat meningkatkan kemampuannya. “Nantinya sangat berguna untuk memotivasi para siswa-siswanya dalam belajar bahasa inggris,” aku Bu Ida sapaan sehari-harinya_red.

Saat ditanya alasan kenapa Kampoeng Sinaoe membuat program tersebut. Ia menjelaskan bahwa program itu merupakan dedikasi KS terhadap peningkatan SDM terutama bagi guru di Sidoarjo. “Apalagi sekarang sudah ada program kesepakatan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang sudah diberlakukan oleh pemerintah. Jadi sangat perlu sekali peningkatan kualitas bahasa inggris,” jelasnya.

Selain itu, diharapkan kualitas guru dapat meningkat dengan baik, sehingga guru Indonesia tidak di pandang sebelahmata. “Serta diharapkan dari program itulah para guru-guru Indonesia dapat membawa angin perubahan yang lebih baik bagi sistem pendidikan bangsa ini”, pungkas Bu Ida. kn,dqi,as

Komentar