KS Dipadati Peserta English for Ramadhan

Buduran, Program English for Ramadhan (EfR) yang diterapkan Kampoeng Sinaoue (KS) kepada pelajar untuk mengisi waktu liburan ramadhan, ternyata mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. Hampir 300 siswa yang ikut bergabung, mulai SD, SMP, SMA/SMK/MA bahkan para mahasiswa, tak ketinggalan ada yang sudah bekerja juga ikut dalam program tersebut.

            Pengurus Kampoeng Sinaue yang terletak di Desa Siwalanpanji Buduran, Muhammad Zamroni, pada(8/6) tidak menyangka kalau pesertanya terus berdatangan. Materi yang diberikan diantaranya adalah Learning, Sharing, Motivating and Inspiring. Disamping itu, dalam dialog atau komunikasi bersama teman, serta waktu pembelajaran diharapkan semuanya menggunakan bahasa inggris. “Namun yang lebih penting, di sini kami juga menerapkan menerapkan pembelajaran budi pakerti, juga kegiatan mengaji,” jelasnya Zamroni.

            Ia menjelaskan kalau pembelajarannya telah dimulai hari ini, tanggal 8 hingga 29 Juni 2016, mulai pukul 09.00 – 15.30 WIB. Untuk memberikan kegiatan yang lebih maksimal, kami telah menyiapkan sebanyak 30 orang pengajar. “Kebetulan bulan ini juga ada relawan dari Denmark bernama Sonny Karim Mohrath,” ungkap Pak Zam, sapaan akrabnya.

             Terpisah, salah wali murid yang mengikutkan putra untuk bergabung dalam EfR mengaku sangat senang. Karena anak-anak sekarang lebih senang menikmati game, main HP yang tiada henti-hentinya. “Alhamdulillah anak saya mau bergabung di EfR, daripada main HP yang tidak manfaat. Lebih baik dimanfaatkan untuk menambah ilmu serta menambah teman yang berkualitas,” kata ibu usia 42 yang tidak mau namanya disebutkan. as

Komentar