KS Jadi Pilihan Tempat Belajar Siswa-Siswi SMP Progressif Bumi Sholawat Sidoarjo

Siswa SMP Progressif Bumi Sholawat Sidoarjo terlihat antusias bertanya ke Wilma. as

Sidoarjo Pos-Suasana dan lingkungan belajar yang unik dan menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa-siswi untuk belajar. Seperti yang terlihat di Kampoeng Sinaoe (KS) suasana alamnya dan gazebo sebagai tempat belajar menjadikan lebih nyaman.

        Kondisi tersebut para siswa dan siswi dari SMP Progressif Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo pada(15/10/2016) berbondong-bondong datang untuk mengikuti program ‘Kampoeng Sinaoe For Weekend,’ dengan di damping beberapa gurunya.

       Mereka sangat antusias mengikuti proses pembelajaran, meskipun terik matahari sangat menyengat. Bahkan saat pembelajaran di luar kelas atau yang lebih dikenal Outting Class, tetap semangat berjalan menyusuri serta menggali sejarah yang ada Desa Siwalanpanji. Selain juga diselingi beberapa permainan game yang penuh edukasi dengan dipandu oleh para Tutor dari KS sendiri.

       Salah satu siswi SMP Progressif Bumi Sholawat yang mengikuti program Kampoeng Sinaoe For Weekend, Diah Affaquyyum mengatakan sangat senang sekali bisa belajar di Kampoeng Sinaoe, terlebih ada Wilma Wahlgren seorang volunteer dari Finlandia yang juga menjadi tenaga pengajar di sana.

        Belajar di Kampoeng Sinaoe sangat menyenangkan terlebih para pengajarnya yang bisa membuat siswa menjadi tidak bosan ketika mengikuti proses pembelajaran. “Apalagi di Kampoeng Sinaoe bangunan kelasnya yang unik yaitu dari gazebo. Sehingga suasana belajar terasa seperti suasana alam dan membuat nyaman dalam mengikuti pelajaran,” jelas Diah Affaquyyum.

         Kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang keikutsertaan siswa-siswi SMP Progressif Bumi Sholawat yang di laksanakan oleh pihak sekolah. Harapan saya, kedepannya pihak sekolah dapat menjalin kerjasama yang baik dengan KS. “Sehingga seluruh siswa-siswi SMP Progressif dapat merasakan nuansa belajar serta sistem pembelajaran yang ada di Kampoeng Sinaoe,” harap siswi asli Kediri itu. dqi, edwin, as

Komentar