KS Prioritaskan Pendidikan Akhlak Guru Sebelum Mengajari Para Siswa-siswinya

Puluhan guru KS nampak antusias mendengarkan ceramah Ustad Nidhom . as

Sidoarjo Pos-Sebelum menerapkan pendidikan yang akhlakul karimah, berbudi pekerti yang baik kepada murid-muridnya. Sebaiknya para guru-gurunya terlebih dahulu yang diberikan pemahaman, pendidikan akhlakul karimah.

           Itulah yang dilakukan secara rutin oleh Lembaga Bimbingan Belajar Kampoeng Sinaoe (KS)  yang terletak di Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, setiap Selasa malam pukul 20.00 WIB kepada semua guru usai mengajar.

            Kepala KS Muhammad Zamroni menuturkan. kalau kegiatan itu merupakan langkah awal untuk memperkuat akhlak para guru-gurunya, yakni dengan sentuhan keimanan melalui pengajian rutin. “Kami akan menguatkan akhlak para gurunya dulu, agar guru-guru KS dapat mendidik akhlak siswa-siswinya menjadi lebih baik,” tutur Mohammad Zamroni, usai mengikuiti pengajian rutin. (30/08/2016).

            Menurutnya, pengajian bagi guru-guru ini diisi oleh Ustadz Nidhom, seorang warga Desa Siwalanpanji, Buduran yang dulunya mondok di Pondok Pesantren Al Falah Ganjaran Gondanglegi Malang. “Materi yang dibahas pada pengajian kali ini mengenai bab akhlak dan bab fiqih,” jelas Zamorni.

            Salah satu guru KS Achmad Qusyairi sangat antusias sekali saat mengikuti pengajian bagi guru-guru di Kampoeng Sinaoe. “Pembangunan akhlak memang menjadi prioritas utama seorang guru, sebelum mendidik akhlak siswa-siswinya,” katanya.

           Menurutnya, pengajian rutin sangat berarti untuk membangun akhlak dan menambah wawasan agama para guru. “Selain itu, untuk membentengi moral guru juga siswa dari pengaruh negatif globalisasi,” terang Pak Mamad_sapaan akrabnya. edwin,as

Komentar