LAZDAU Sidoarjo Salurkan Beasiswa dan Peduli Kepada Komunitas Becak Sidoarjo

Suasana penyerahan santunan beasiswa di Laszau, Kamis(7/12/2017) malam. as

Sidoarjo Pos-Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat (LAZDAU) Kabupaten Sidoarjo, telah menyalurkan bantuan uang beasiswa senilai Rp 100 juta kepada 200 siswa (SD, SMP dan SMA) se-Kecamatan Sedati. Juga memberikan santunan berupa Sembako kepada anggota Komunitas Becak Sidoarjo (Kombes) dan para janda manula.

Pemberian bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh panitia acara kepada perwakilan penerima di salah satu rumah makan Latarombo Desa Kalanganyar Sedati. Penerima bantuan ini merupakan anak yatim dan kaum dhuafa se-Kecamatan Sedati, pada Kamis (7/12/2017) malam.

Ketua Panitia Ustadz Zaini Syam mengatakan, kalau pihaknya telah memberikan beasiswa berupa uang kepada 200 siswa, Sembako atau beras kepada 100 janda manula dan 51 anggota Kombes. “Untuk jumlah beras yang kami bagikan sebanyak lima kwintal,” katanya.

Jadi, santunan ini diberikan bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H. “Oleh karena itu dalam memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad ini, ratusan anak-anak yatim dan kaum dluafa yang hadir juga mengikuti doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia, agar terhindar dari bencana,” pungkas ustadz Zaini Syam.

Kepala Divisi Sosial LAZDAU Adi mengatakan, kegiatan itu rutin diadakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk meningkatkan spiritual keagamaan dan kekompakan seluruh binaan. Artinya, kebersamaan dan ukhuwah diantara mereka tetap terjalin. Ketika mereka merasa kehidupannya serba kekurangan, merasa sendiri dan tidak punya teman, tentunya itu menjadi hal yang berat. “Tetapi kalau mereka berkumpul bersama orang banyak, dan akan mendapatkan teman bisa menguatkan sikologinya,” ujar Adi.

Sementara salah satu penerima bantuan beasiswa Dani Bakhtiar Alwi mengucapkan terima kasih kepada LAZDAU yang telah memberikan bantuan. Ia mengaku senang dan bersyukur telah mendapatkan bantuan tersebut. “Alhamdulillah saya senang sekali dapat bantaun ini. Karena bisa saya gunakan untuk membayar keperluan sekolah,” ucap Dani.

Senada dengan Dani, salah satu perwakilan komunitas becak Sulton juga mengaku senang karena mendapatkan bantuan berupa Sembako. “Sembako ini akan saya gunakan untuk makan bersama anak dan istri saya,” akunya. as

Komentar