Lembaga Al Muslim Gelar Doa Berasama Ratusan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Suasana doa bersama dan bakti sosial yang dilakukan oleh Al Muslim. as

Sidoarjo Pos-Berharap terciptanya rasa aman dan tentram serta keselamatan bangsa, khususnya warga Sidoarjo dan sekitarnya. Lembaga Pendikan Al Muslim Jawa Timur menggelar doa bersama ratusan kaum dhuafa dan anak yatim.

             Kegiatan doa bersama ini bertepatan dengan kegiatan rutin  lembaga pendidikan Al muslim, yakni bakti sosial dan santunan anak yatim piatu. “Kebetulan kita manfaatkan kegiatan baksos dan santunan anak yatim ini, kita kemas dengan doa bersama untuk keselamatan dan ketentraman bangsa. Apalagi warga Sidoarjo yang akhir-akhir ini resah dengan adanya teroris,”  jelas Siti Aminah selaku Humas Al Muslim, (2/6/2018).

           Mereka yang hadir para kaum dhuafa sebanyak 973 orang dan 377 anak yatim ini berasal dari beberapa desa sekitar Al Muslim, yakni Desa Wadungasri, Gedongan, Ngipah, Bendul Merisi, Tropodo, Panjunan, Banjar Kemuning, Tambak Sumur, Berbek I, dan Berbek II.

           Menurutnya, beberapa warga masih merasa resah atas kejadian bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, sehingga memunculkan kekhawatiran tersendiri bagi warga. “Jadi kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim ini merupakan bagian dari upaya mengurangi rasa resah masyarakat atas kejadian bom beberapa waktu yang lalu,” terangnya.

          Ketua Yayasan Al Muslim Masyhuda juga menjelaskan kalau di akhir kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim ini,  adalah membagikan bingkisan kepada seluruh kaum dhuafa dan anak yatim yang hadir, berupa 2 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak goreng, dan beberapa mie instan. Sedangkan untuk anak yatim diberikan bingkisan tas sekolah, alat tulis, buku, dan uang saku. “Kegiatan rutin yang dilakukan Al Muslim ini juga untuk memupuk rasa peduli, dan berbagi kepada seluruh keluarga besar Al Muslim baik yayasan, guru, walimurid, dan siswa,” jelas Masyhuda. as

 

Komentar