Libur Panjang Idul Fitri 1439 H, RSUD Sidoarjo Siagakan 635Tenaga Medis

Wadir Pelayanan dr. syamsu didampingi humas RSUD sedang mengotrol sarana di IGD. as

Sidoarjo Pos-Agar tidak mengecewakan pelayanan masyarakat yang akan berobat, karena libur panjang Idul Fitri 1439 H, mulai tanggal 11 hingga 20 Juni 2018. RSUD Sidoarjo telah mempersiapkan sarana dan prasarana serta mensiagakan sekitar 635 tenaga medis.

Mereka terdiri dari dokter jaga/IGD ruangan sebanyak 25dokter, dokter spesialis 110 orang, tenaga perawat sebanyak 500 orang. Mereka yang siap jaga melayani masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya yang akan berobat ke rumah sakit pada liburan lebaran nanti. Ditambah lagi beberapa petugas tenaga admin.

“Walaupun libur tenaga admin masih tetap dibutuhkan. Karena untuk melayani administrasi pasien-pasien, diantaranya yang masuk maupun yang akan pulang, baik pasien BPJS Kesehatan maupun yang non BPJS Kesehatan harus tetap bisa dilayani dengan baik,” jelas Wadir Pelayanan dr. Syamsu Rachmadi, Sp. S usai Sidak kesiapan sarana dan prasarana RSUD Sidoarjo, pada (8/6/2018).

Jadi kami juga telah mempersiapkan semuanya, mulai dari SDM, yakni dokter jaga/dokter ruangan, dokter spesialis yang visite, perawat, bidan dan semua tim rumah sakit, yang telah dibuatkan penjadwalannya. Kesiapan dari sarana dan prasarana juga telah bejalan dengan baik, begitu juga alur porses pelayanan selama libur lebaran. “Termasuk juga mobil-mobil ambulan, mobil rescue, sarana IGD juga sudah berjalan dengan baik. Ruang cuci darah juga telah siap, sehingga nantinya jika ada pasien yang dari luar daerah akan melakukan cuci darah di RSUD Sidoarjo juga bisa dilayani dengan baik,” terangSyamsu yang didampingi Humas RSUD Achmad Zainuri.

Ia juga menambahkan bahwa kalau layanan untuk cuci darah juga telah disiapkan sebanyak 23 mesin cuci darah. Sementara kesediaan stock darah juga sudah disediakan di bank darah, yang sudah terjadwal selama 24 jam. “Untuk ambulan rescue juga telah disiagakan sebanyak 4 mobil yang sudah siap mengantar pasien merujuk kerumah sakit yang lain, jika pasien ada indikasi untuk dirujuk,” tambahnya. as

Komentar