Libur Panjang Wajib Pajak Masih Bisa Serahkan SPT Melalui e-Filling dan e-Form

Para wajib pajak antusias dengan sabar antri bayar pajak di Kanwil DJP Jatim II. as

Sidoarjo Pos-Mengingat waktu penyerahan SPT Tahun 2016 yang dibatasi hingga tanggal 30 April 2017. Dirjen Pajak menghimbau kepada seluruh Wajip Pajak (WP) berbentuk badan untuk segera menyampaikan sebelum batas waktu yang telah ditentukan tersebut.

            Menurut Kepala Kanwil DJP Jatim II Neilmadrin Noor menegaskan kalau batas waktu tersebut tidak akan diperpanjang, dan batas waktu tersebut pada hari Minggu, maka pelayanan penerimaan SPT secara manual masih bias dilakukan di kantor pajak, pada 28 April 2017 hingga pukul 16.00 wib. “Jika terjadi keterlambatan penyampaian SPT Tahunan WB berbentuk badan akan dikenakan sanksi denda sebesar Rp 1 juta,” tegas Neilmadrin Noor.

            Namun, WP tidak perlu kawatir karena waktunya pengumannya cukup pendek, WP berbentuk badan masih bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan untuk pembayaran pajak secara online melalui e-Billing, dan pelaporan SPT secara elektronik melalui e-Filling dan e-Form. “Fasilitas tersebut dapat diakses melalui internet,” jelasnya. as

Komentar