Lima Jabatan Kosong di Pemkab Sidoarjo Harus Diisi Melalui Seleksi Terbuka

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat membacakan teks sumpah jabatan. as

Sidoarjo Pos-Setelah Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH. M.Hum melantik sebanyak 481 pejabat structural eselon II, III dan IV. Ternyata masih ada beberapa jabatan lagi yang masih kosong, dan harus dilakukan secara terbuka.

         Usai pelantikan, (3/1/2017) Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sidoarjo Sri Witarsih SH mengatakan masih ada kekosongan untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi eselon II. Seperti Asisten I, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja juga Badan Perpustakaan dan Arsip.

         Ia mengatakan pengisian kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama harus melalui seleksi terbuka yang cukup ketat. “Saya berharap dalam waktu dekat akan segera ada seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan tersebut,” harap Bu Wid_sapaan akrabnya.

            Adapun mereka yang telah dilantik, diantaranya Drs. Joko Santoso, MM yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo bergeser sebagai Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah Sidoarjo. Badan Pelayanan Pajak Daerah Sidoarjo sendiri adalah salah satu OPD baru di Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo sekarang diisi oleh Drs. Ec. Asrofi MM yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo.

            Begitu pula dengan Drs. Ahmad Zaini, MM yang semula sebagai kepala Badan Pelayanan Perijinan terpadu Sidoarjo beralih sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sidoarjo. Sedangkan Ir. Sulaksono yang sebelumnya sebagai kepala Bappeda Sidoarjo sekarang menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Sidoarjo. Kepala Dinas Infokom Y Siswojo sebelumnya BLH. as

Komentar