Lima Sekolah Adu Kwalitas Demi Meraih Prestasi

SMAN 1 Porong saat memberikan presentasi.as

Sidoarjo, Setelah berhasil masuk nominator 5 besar sekolah terpilih, terbaik dalam penilian administrasi dan penilaian lapang lomba Perpustakaan Sekolah tingkat SMP/MTs dan tingkat SMA/SMK/MA negeri/swasta tahun anggaran 2016.

            Kelima sekolah tersebut harus adu kwalitas, melakukan presentasi memaparkan kelebihan-kelebihan perpustaannya sekolah masing-masing, pada(20/06/2016) di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Pemkab Sidoarjo. Untuk tingkat SMA yang melakukan presentasi adalah SMKN 3 Buduran, lanjut SMKN 1 Sidoarjo, SMAN 2 Sidoarjo, SMA Hang Tuah 2 Gedangan dan terakhir  SMAN 1 Porong dan SMAN 2 Sidoarjo.

            Kasek SMKN 1 Sidoarjo Drs. Heru Mursanyoto MM dalam presentasenya menjelaskan kalau pihaknya akan melakukan aplikasi android, agar anak-anak biar lebih mengetahui buku-buku apa  yang terbaru di sekolahan. Untuk pengadaan buku, selain kerjasama dengan wali murid, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan perusahaan melalui program CSR. “Kami sudah mengajukan ke 20 perusahaan, yang sudah siap realiasi ada 5 perusahaan,” katanya.

            Disisi lain masih ada program yang manual untuk mempromosikan buku-buku barunya, yakni terdapat di SMAN 1 Porong. Jika ada buku baru dan buku lama yang sangat jarang dibaca oleh anak-anak. “Pada jam istirahat kami keliling kelas untuk menawarkan buku-buku baru tersebut, bukan bukunya yang dibawa, tetapi kode buku dan judulnya saja. Nantinya anak-anak sendiri tinggal mengambil ke perpustakaan,”Moch. Zainul Fuad selaku pengelola perpustakaan sekolah SMAN 1 Porong dalam presentasinya.

            Selain itu, bukan hanya meminjamkan buku baru dengan cara jemput bola, tepati kami juga menerima bila ada anak-anak yang mengembalikan buku-buku pinjamanya. “Untuk pengembalian buku pinjaman langsung bisa saya bawa untuk masuk kedalam perpustakaan lagi,” tambahnya. as

Komentar