M. Franki Effendi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin KONI Sidoarjo Periode 2021-2024

Pj Bupati Hudiyono menyerahkan bantuan beasiswa ke atlet yang berprestasi. agi

Sidoarjo Pos-Matan Ketua Umum KONI Kabupaten Sidoarjo M. Franki Effendi, SE, MH  periode 2016-2020 secara aklamasi terpilih lagi mengemban amanah memimpin KONI Kabupaten Sidoarjo periode 2021-2024, dalam Musorkab KONI Sidoarjo, pada (27-28/11/2020) di Hotel Aston Sidoarjo.

Prosesi Musorkab dihadiri langsung oleh Pj Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono M.Si, Perwakilan KONI Jatim, jajaran Forkopimda Sidoarjo, Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Kepala Disporapar Sidoarjo serta jajaran pengurus KONI Sidoarjo, para pengurus Cabor dan perwakilan Koordinator KONI Kecamatan.

Ketua Panitia Musorkab KONI Sidoarjo 2020 Dr. Imam Jawahir, S.Pd MM mengatakan terpilihnya Franki Effendi, jumlah suaranya sangat banyak, Dari 41 suara, dalam hal ini adalah para pengurus Cabor, telah menyatakan dukungannya secara tertulis kepada Franki Effendi untuk memimpin kembali periode berikutnya sebanyak 35 suara. “Dengan jumlah suara 85 persen itu, otomatis mutlak Franki Effendi secara aklamasi ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Sidoarjo 2021-2024,” jelas Imam Jawahir.

Ia menambahkan kalau alasan mereka memilih kembali adalah mantan Ketum KONI Sidoarjo ini adalah dini telah berhasil membawa gerbong KONI lebih baik lagi. Berhasil meningkatkan presetasi sebagai juara ketiga pada Porprov Jatim. “Termasuk mensejahterakan para atlet, diantaranya bisa memberikan bonus yang lebih layak, bahkan sekarang ini juga ada program pemberian beasiswa kepada atlet yang berprestasi, dengan merapkan sesuai peraturan yang ada,” tambahnya.

Dalam arahannya, Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono juga menitipkan pesan,  siapa pun yang terpilih sebagai ketua umum agar mengutamakan kesehatan seluruh pengurus dan jajarannya. Menerapkan SOP Protokol Kesehatan secara ketat, karena kondisi sekarang masih masa pandemi Covid 19. “Jika olah raganya kuat, maka warga Sidoarjo bermartabat,” ujar Hudiyono.

Lanjutnya, selain sebagai ajang pertandingan untuk mencapai prestasi, olah raga juga harus menjadi obyek wisata. Tentunya wisata olah raga, dari situ akan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif yang didukung dengan model digitalisasi. “Saya juga berpesan agar sering melakukan even-even agar penjaringan bibit-bibit atlet bisa lebih baik, sportifitas dan transparansi,” pesan Cak Hud_sapaan akrabnya.

Ketum KONI Sidoarjo Franki Effendi menyarah beasiswa ke atlet yang berprestasi. agi
Ketum KONI Sidoarjo Franki Effendi menyarah beasiswa ke atlet yang berprestasi. agi

Usai ditetapkan sebagai Ketum KONI Sidoarjo 2021-2024, Franki Effendi mengaku kalau tugas atau kepecayaan ini kedepan akan sangat berat. Karena tantangan sudah semakin jelas, bahwa prestasi KONI Sidoarjo sudah masuk tiga besar Porprov Jatim, dan target kita tentu saja pasti ingin meningkatkan lebih baik lagi. “Sehingga kondisi ini, kita harus berjuang semakin keras untuk mencapai prestasi terbaik,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sidoarjo, khususnya para Cabor yang memberikan mandat atau amanah kepada saya untuk memimpin KONI Sidoarjo kembali. Tentu saja pada periode berikut ini yang diharapkan tidak mengecewakan para Cabor. “Oleh karena itu saya mengajak bersama-sama memberikan dukungan sepenuhnya untuk mewujudkan cita-cita kita bersama. Bahwa atlet Sidoarjo akan semakin baik prestasinya, dan kita juga punya harapan Sidoarjo bisa menjadi kota atlet,” harapnya.

Menurutnya, tugas yang paling penting adalah memberikan edukasi kepada masyarakat Sidoarjo bahwa pandemi virus Covid 19 ini yang tidak kita harapkan. Namun dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa olah raga adalah salah satu sebagai solusi untuk meningkatkan imun tubuh kita. “Dengan olah raga, tubuh kita menjadi sehat dan imun kita juga meningkat. Semoga prestasinya para atlet juga terus meningkat,” harap Franki Effendi. agi

 

Komentar