Mahasiswa STIKES RS Anwar Medika Tanggap Bencana

Sidoarjopos _ Mahasiswa STIKES RS Anwar Medika Sidoarjo rela berkeringat turun ke jalan-jalan dibawah terik matahari. Bukan semata untuk melakukan aksi unjuk rasa melainkan sebuah panggilan hati nurani untuk penggalangan dana bagi korban bencana.

Rasa haru menyelimuti para mahasiswa tergerak untuk meringankan beban korban bencana yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia,” kata Arista Wahyu Ningsih mahasiswi STIKES RS Anwar Medika Sidoarjo, Selasa (2/2/2021).

Melalui program dari Organisasi Mahasiswa (ormawa), mereka tanpa lelah mengumpulkan uang dari para dermawan pengendara roda dua dan empat yang melintas. Biasanya tempat yang di jujuk yakni perempatan lampu merah. Ketika lampu menunjukkan merah mereka bergegas tanpa gengsi berkeliling membawa kardus kepada pengendara. Ada juga bagian membentangkan spanduk bertuliskan donasi untuk korban bencana. “Alhamdulillah banyak pengendara yang simpatik sehingga ikut menyumbang,” ungkap Arista.

Setelah semua dana terkumpul, dengan rincian dari civitas kampus sebesar 1.048.100. Hasil penggalangan di perempatan Kecamatan Wonoayu 1.410.200, perempatan alun-alun Sidoarjo 1.231.400, rekening ormawa 100.000 dan total semuanya 3.789.700.

Kami mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana. “Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya. usi

Komentar