Mahasiswa UNESA Lakukan KKN di Desa Gelam

Sidoarjopos-Pemerintah Desa Gelam Kecamatan Candi kedatangan tamu istimewa dari sekelompok mahasiswa asal Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Kedatangan mahasiswa tersebut, berniat ingin melalukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang disambut gembira oleh Kepala Desa Gelam, Ibu PKK, hingga warga setempat.

Nourmalistya Sevy Wandani, dari jurusan manajemen pendidikan semester 6 sekaligus sebagai ketua KKN Unesa menyampaikan, pada KKN kali ini kami ingin menjadi bagian dari Desa Gelam dalam mensukseskan cita-cita generasi muda untuk rajin belajar. Meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir dan pembelajaran di sekolah beralih ke daring semangat belajar harus kita tingkatkan. Kejenuhan dan kebosanan para generasi muda akibat pembelajaran daring menjadi tantangan tersendiri untuk kami bisa merubah pemikiran tersebut.

“Dipilihnya Desa Gelam sebagai tempat kegiatan KKN, tak lain kami ingin mengatasi permasalahan pembelajaran daring dan memberikan semangat untuk tetap belajar,” tuturnya.

Menambahkan, Kepala Desa Gelam Mochammad Muslich mengucapkan terima kasih kepada rombongan mahasiswa KKN dari Unesa atas ditunjuknya desa kami semoga dapat membantu dalam mensejahterakan masyarakat.

Dia sangat senang ketika ada seorang mahasiswa yang rela membantu permasalahan desa secara sukarela dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. nas

Komentar