Manajeman Perumahan Deltasari Indah Mulai Memperbaiki Jalan Yang Rusak

Pimpinan PT DPG Yohanes Sukiman sedang memantau jalannya perbaikan. as

Sidoarjo Pos-Kerusakan jalan di sekitar Perumahan Deltasari dan Deltasari Baru mulai diperbaikan oleh Manajemen PT Damai Putra Grup (DPG), sebagai pengembang/developer perumahan yang terletak di Desa Kureksari, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Proses pembangunannya sudah dimulai dari jalan utama dengan menggunakan pavingisasi. Selain itu, agar air tidak mudah menggenang jalan utama itu bakal ditinggikan sekitar 20 sentimeter. Pemasangan paving nantinya dengan dua warna, paving biasa dan warna untuk menjaga estetika. “Selama perbaikan, arus lalu lintas kendaraan yang padat bakal diterapkan contraflow,” terang Pimpinan PT DPG Yohanes Sukiman, Jumat (2/3/2018).

Yohanes menguraikan perbaikan jalan ini juga akan dilanjutkan dengan normalisasi saluran, pihaknya akan melakukan pembuatan bak kontrol di depan area rumah warga di jalur utama perumahan itu. “Untuk menampung air sementara, kami akan membuatkan pond/tempat penampungan air sementara, dengan luas sekitar 300 meter persegi,” urainya.

Sedangkan ditanya soal anggaran perbaikan yang diperkirakan memakan anggaran sekitar Rp 1,2 sampai Rp 1,4 miliar, kata Yohanes itu menjadi rahasia perusahaan. “Yang jelas kalau diaspal bakal rusak terus. Kalau dicor tidak mungkin karena biayanya mahal. Yang sesuai permintaan warga ya dipaving ini,” pungkasnya. as

Komentar